Masjid Sheikh Zayed Solo Banyak Dikunjungi Wisatawan

  • Whatsapp
Keterangan Foto: Masjid Sheikh Zayed Solo

Solo, beritalimacom| Bila kita mengunjungi kota Solo dengan kereta atau saat perjalanan ke/dari Jawa Timur, maka akan melihat bangunan mewah warna putih serta keemas an dari Masjid Sheikh Zayed Solo.

Masjid megah di atas lahan seluas 2,9 hektar bekas Depo Pertamina ini, merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Jokowi, yang resmi dibangun pada Juni 2021 dan dibuka umum Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Masjid yang merupakan miniatur Syeikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, saat musim libur anak sekolah, ramai sekali dikunjungi wisatawan nusantara khususnya. Banyak rombongan menggunakan bis dari luar kota memadati area masjid yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Solo.
Lokasi masjid yang dibangun dengan biaya lebih dari lima trilyun rupiah ini, berdekatan dengan Terminal Bis antar kota Tirtonadi dan stasiun kereta Solobalapan, memang menjadi perhatian khusus bagi masyarakat yang baru datang ke Solo.

Sayangnya, lahan parkirnya belum tersedia dengan baik. Sehingga, pengunjung yang datang dari luar kota dengan bis atau mobil yang tak dapat parker dekat masjid, harus rela berjalan kaki sekitar seratus meter lebih.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait