Masuk PPKM level 2, Capaian Vaksinasi di Sampang Belum Maksimal

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Meskipun masuk level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun hingga saat ini Kabupaten Sampang masih rendah dalam capaian Vaksinasi di Jawa Timur, hal itu diungkapkan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat ditemui disela-sela acara Vaksinasi yang digelar di Pendopo Wakil Bupati Sampang, Jum’at (13/8/2021).

Untuk itu Kapolres berharap kerjasama dari semua pihak dalam memberikan informasi, termasuk juga memberikan pemahaman kepada Masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax khususnya tentang efek vaksin.

“Ini perlu kesadaran bersama, jalinan kerjasama, kita upayakan agar jangan termakan berita-berita hoax, dan saya meminta Media juga untuk memberitakan yang positif khususnya yang berkaitan dengan vaksin, vaksin bukan hanya untuk Pemerintah tapi untuk kita semua,” harapnya.

Disamping itu, ia berharap kepada semua pihak baik instansi maupun Media, setiap mendapatkan kabar berita, kita harus mengetahui terlebih dahulu kebenaran berita tersebut, kami dari instansi kepolisian hingga saat ini terus berupaya untuk menekannya.

“Beberapa hari terakhir hingga tadi malam kami mengamankan beberapa oknum Masyarakat yang terlibat dalam penyebaran berita hoax, meskipun tidak dilakukan penahanan namun kami lakukan pembinaan dan pengawasan secara ketat kepada mereka, agar tidak mengulangi perbuatannya,” tandasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat mengatakan dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di pendopo 2 itu merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sampang bersama Polri, yang mana dalam kegiatan itu menyasar Siswa dan Masyarakat umum.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini kita bekerjasama dengan Polres Sampang dan Ranting Pramuka, karena kebetulan kita juga memperingati hari Pramuka yang ke-60, sehingga momen ini kita manfaatkan untuk melakukan vaksinasi bagi siswa,” ucapnya.

Selain itu kita juga bekerjasama dengan Pemerintah Desa khususnya Kecamatan Torjun dan Pengarengan agar membawa Masyarakatnya untuk melakukan vaksinasi, dan syukur rupanya Masyarakat begitu antusias untuk mengikutinya.

“Kita perintahkan agar semua pihak memberikan pengertian kepada Masyarakat tentang Vaksin khususnya Kepala Desa, dan terbukti hari ini Masyarakat berbondong-bondong yang datang untuk melakukan vaksinasi,” ungkapnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait