Masyarakat Kalidoni Histeris Sambut Kehadiran Walikota Pada Karnaval Budaya

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima –  Masih dalam suasana hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Kalidoni melaksanakan karnaval budaya, minggu (21/8).

Karnaval budaya sangat meriah, ribuan masyarakat berkumpul di sepanjang jalan untuk menyaksikan karnaval tersebut, peserta terdiri dari perwakilan kelurahan, sekolah dan instansi yang ada di wilayah kecamatan kalidoni.

Karnaval ini pada mulanya merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun, namun sudah 5 tahun ke belakang karnaval vakum tidak diselenggarakan, baru tahun ini karnaval budaya kembali dihidupkan, tak heran antusias masyarakat sangat besar, bahkan sampai membuat jalanan di sepanjang kecamatan kalidoni mengalami kemacetan.

Ditengah acara karnaval suasana semakin meriah dengan kehadiran Walikota Palembang, H. Harnojoyo. Saat Harnojoyo tiba di tempat acara, masyarakat langsung histeris menyambut kedatangan orang nomor satu di kota Palembang tersebut. Mereka langsung berebut salaman dan berfoto selfie bersama Walikota.

Dalam sambutannya Harnojoyo mengungkapkan sangat senang bisa bersilaturahim bersama masyarakat kalidoni dan berjanji akan menjadikan karnaval budaya di kalidoni sebagai agenda rutin setiap tahun menyambut hari kemerdekaan, “Terimakasih masyarakat kalidoni sangat antusias mengikuti karnaval budaya ini, saya sangat senang bisa bersilaturahim bersama bapak ibu serta adek-adek sekalian” Sapa Harnojoyo kepada masyarakat kalidoni.

Lebih lanjut Harnojoyo menjelaskan bahwa wilayah kecamatan kalidoni sangat beruntung, karena memiliki potensi wisata yang besar yang selama ini terpendam, Potensi wisata itu adalah pantai sungai musi di pulo kemaro, yang masuk wilayah kalidoni dan bisa dinikmati dengan mudah oleh masyarakat kalidoni “Kedepan kita akan mengembangkan potensi wisata ini, kita akan buat cantik pantai sungai yang tidak akan ada di tempat lain, dan Insya Allah dalam waktu dekat kita akan bangun jembatan gantung yang menghubungkan pulo kemaro dengan daratan kecamatan kalidoni” Jelas Harnojoyo.

Sontak masyarakat pun bersorak senang mendengar penjelasan dari walikota. Mereka pun menyambut baik program dari Pemerintah kota Palembang tersebut, dan siap bekerjasama dengan pemkot.

(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *