Masyarakat Manyak Payet Butuh Lapangan Kerja

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima- Ratusan Masyarakat kecamatan manyak Payet sangat butuh lapangan pekerjaan, hal tersebut disampaikan salah seorang Eks kombatan GAM, Nurdin yang di temui Wartawan Beritalima,Sabtu-27-10-2018.

Menurutnya, di kecàmatan Manyak Payet bànyak lahan yang bisa di kelola oleh pemerintah dan Investor, ada 600 000 Hektar lebih lahan yang bisa dikelola untuk di jadikan tambak, dengan ada tambak tersebut masyaràkat di Daerah ini bisa bekerja.

“Manyoritas masyarakat di sini petani tambak, dan sawah, selain pekebun, kalau kebun disin hanya kebun sawit, itupun banyak punya PT yang punya masyaràkan hanya sedikit.

“Pemerintah untuk memperhatikan daerah ini, jangan tinggal diam masyarakat butuh lapangan kerja bukan butuh gaji dari pemerintah,ini yang jarus dipikirkan.

Selain tambak kata Nurdin , ada 1000 Hektar lebih lahan persawahan yang mesyarakat bercocok tanam tidak ada aliran air Irigasi, dan di sini hanya menunggu Air hujan, ada sebagian yang menggunakan Air sumur bor itu tidak mencukupi Air kesawah, sebut Nurdin.

Hal ini terbongkar ketika Ibu siti Nurmasyithah, S.Sos, Calon Anggta DPR RI yang meliputi Daerah Pemilihan II Aceh, yaitu, Aceh Tamiang, Kota Langsa,Aceh Timur,Aceh Utara, Kota Lhokseumawe,Aceh Tengah, Bener Meriah dan Kabupaten Bireuen, Berkunjung kedaerah pesisir Kecamatan Manyak Payet Kabupaten Aceh Tamiang dan melihat langsung jeritan warga yang ada di pesisir itu.

Ketika tatap muka dengan masyarakat pesisir tersebut, Nurmasyithah mengatakan, jika suatu saat nanti saya duduk di kursi DPR RI saya akan memperjuangkan hal ini supaya masyarakat di sini bisa mendapat lapangan kerja, kita akan manfaatlan lahan yang ada.

Lahan pertanian disini sangat luas dibanding daerah lain di Aceh, ini hanya dilelola oleh pengusaha yang besar atau Koprasi, kalau di kelola oleh mereka sudah pasti lapangan kerja bagi masyarakat di sini bertambah dan pengagguran berkurang.

“Ini wajib di usahakan , bukan hanya di kecamatan ini saya rasa hampir di setiap kecamatang di Provinsi Aceh saya rasa ada masalah yang sama seperti yang kita temukan di kecamatan Manyak Payet ini,” Sebut Nurmasyithah.

Dia meminta masyarakat untuk bersabar, cita cita masyarakat ini untuk mendapatkan lapangan kerja di Daerah sendiri akan terlaksana, kita dengan teman teman akan berusaha jika sudah ada di Parlemen nanti.”” Tutupnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *