Matangkan Konsep Smart City, Pemkot Madiun Gelar Rakor Evaluasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Komitmen Kota Madiun, Jawa Timur, menuju kota pintar (Smart City) serius digarap oleh Pemkot.

Terbaru, Pemkot menggelar rapat koordinasi evaluasi bersama Prof Marsudi Wahyu Kisworo selaku pembimbing Kota Madiun dalam menuju penerapan kota pintar di Gedung GCIO, Kota Madiun, Rabu 31 Agustus 2022.

Rapat ini, mengundang penanggung jawab dan perwakilan anggota dari enam dimensi yang ada dalam smart city. Keenam dimensi itu yakni, Smart Environment, Smart Economy, Smart Branding, Smart Government, Smart Society, dan Smart Living.

Dalam rakor evaluasi yang dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto, membahas terkait perubahan inovasi yang ada di dalam enam dimensi smart city yang tercantum dalam masterplan. Diantaranya dimensi smart government dengan inovasi layanan pecel tumpang dan program siaga kita.

Sementara di dimensi smart branding, usulan inovasi lain muncul yakni tentang Pahlawan Street Center (PSC) pembangunan kawasan ikonik di kota dan juga program unggulan lain bus wisata Madiun bus on tour (Mabour) dan, lainnya.

“Kalau ada beberapa masukan silahkan disampaikan apa yang harus disiapkan terkait dengan masterplan. Kalau ada yang kurang kami mohon arahannya,” pinta Soeko.

Menyikapi hal tersebut, berbagai masukan dan saran disampaikan oleh Profesor Marsudi. Utamanya terkait hal-hal baru yang harus segera direvisi.

“Master Plant harus segera dilihat ulang, sehingga perubahan bisa langsung jadi revisi edisi masterplan. Utamanya terkait presentasi dari pemilik program baru,” usulnya.

Melalui pembinaan dan evaluasi itu, diharapkan upaya-upaya inovatif yang dilakukan ekosistem kota dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas setempat dapat segera tercapai. (Kmf/editor Dibyo).

Soeko Dwi H (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait