Matra Kembangkan Sayap di Jatim

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Ketua umum Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Adat Nusantara (Matra) berkunjungke Jawa Timur dalam rangka untuk membentuk kepengurusan di Kabupaten dan Kota di Jatim.

” Kegiatan Matra ke depan juga akan dilaksankan di tempat-tempat seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Benteng Sumbouko, kraton atau di candi-candi atau pusat-pusat kebudayaan lainnya. “Matra tidak akan menggelar acara-acara besar di hotel. Jadi kami akan memberikan nuansa berbeda dengan forum, asosiasi, dan ormas lainnya,” kata KPH SP RheindraJais Wiroyudho Alam Syah ketua umumPerhimpunan Masyarakat Adat Nusantara (Matra) Pusat (1/3/2020) di Bandara Juanda Sidoarjo.

Ketua umum menambahkan, Matra tidak bersaing dengan forum atau asosiasi kraton yang ada di Nusantara. “Salah jika Matra dianggap perkumpulan para raja atau kraton. Matra adalah perkumpulan masyarakat umum dari segala lapisan. Jadi matra bukan wadah berhimpun para raja, namun sebagai rasa hormat kami menempatkan para raja, datu, sultan, pemangku adat dan para ratu sebagai dewan penasihat dan dewan pakar di Matra.

Ketua umum Perhimpunan Masyarakat Adat Nusantara (Matra) Pusat KPH SP RheindraJais Wiroyudho Alam Syah ketua umum
Perhimpunan Masyarakat Adat Nusantara (Matra) Pusat KPH SP RheindraJais Wiroyudho Alam Syah dalam rangka mengembangkan ormasnya eks karesidenan Besuki yang meliputi Kabupaten banyuwangi,jember,situbondo dan banyuwangi .

Dwi Wahyulianto Penerima surat mandat pembentukan kepengurusan Matra di wilayah eks karesidenan Besuki mendapat wejangan banyak dari ketua Umum tentang Matra.

Saat menemui ketua umum Perhimpunan Masyarakat Adat Nusantara (Matra) Pusat KPH SP RheindraJais Wiroyudho Alam Syah Dachlan Harahap untuk Surabaya mengajukan nama Moh.Efendi, SH untuk dipersiapkan penerima mandat yang kemudian nantinya akan membentuk kepengurusan Matra Surabaya.

“Kami siap membantu untuk membetuk Matra di Jatim yang masih kosong sedangka untuk Surabaya sayya mengusulkan nama Moch. Efendi, SH penerima mandatnya” kata Dachlan berharahap. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait