May Day, Walikota-Wawali Madiun Jadi ‘Tukang Sapu’ Dadakan Di PBM

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Setiap tahun, 1 Mei selalu diperingati sebagai Hari Pekerja (Buruh) Internasional atau yang lebih dikenal dengan istilah May Day. Karena pemerintah telah menjadikan hari pekerja ini sebagai hari libur nasional. Hal ini sebagai bukti bahwa pemerintah hadir memberikan perhatiannya kepada para pekerja agar dapat mengisi hari mereka dengan hal-hal yang positif dan kreatif. Tak terkecuali di Kota Madiun, Jawa Timur.

Sebanyak 1100 pekerja lintas sektor dari pemerintahan dan perusahaan swasta di Kota Madiun, memperingati May Day dengan kerja bakti bersama di lingkungan sekitar Pasar Besar Kota Madiun (PBM). Tak hanya pekerja, kegiatan ini juga diikuti oleh Walikota, H Maidi dan Wakil Walikota, Inda Raya, bersama Sekda dan jajaran Forkopimda. Mereka menjadi ‘Tukang Sapu’ dadakan di PBM, 1 Mei 2019.

Dalam sambutannya, H. Maidi, mengatakan, pekerja merupakan aset yang berharga dalam pembangunan dan menentukan jalannya suatu usaha.

“Tanpa pekerja, perusahaan tidak akan berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, pekerja harus mendapat perlindungan dan kesejahteraan yang baik,” kata H. Maidi.

Dengan meluangkan waktu satu hari dari pekerjaan rutin, lanjutnya, para pekerja dapat berkumpul bersama dengan masyarakat. Hal ini, dapat menjadi bukti kebersamaan yang baik antar pemerintah, pekerja dan pengusaha dalam suasana yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan ini, juga dijadikan sebagai momen peluncuran program Papan Baja (Pelatihan dan Penempatan Bagi Pencari Pencari Kerja) dengan 19 jenis pelatihan. Diantaranya memasak, menjahit dan menyetir.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun, Suyoto, mengatakan, peringatan Hari Pekerja Internasional dipilih sebagai momentum yang pas untuk peluncuran program baru ini.

“Hal ini sesuai dengan visi-misi Walikota dan
Wakil Walikota. Dimana beliau ingin mewujudkan kemandirian ekonomi dan meratakan tingkat kesejahteraan masyarakat,” terang Suyoto.

Maka, lanjutnya, pada kesempatan ini melaunching program Papan Baja. Dengan harapan, untuk memberikan bekal keterampilan dan pengetahuan bagi para pencari kerja, sekaligus agar nantinya para pencari kerja dapat menggunakan pengetahuannya sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Acara tersebut, ditutup dengan hiburan musik sekaligus pengumuman pemenang doorprize undian yang diberikan langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota beserta segenap jajaran Forkopimda. (Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *