Mei, Masjid Besar Peusangan Akan Direhab Total Dan Rubah Tampilan

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima – Ketua Badan Kesejahteraan Masjid ( BKM) Tgk Anwar Hasan mengatakan Masjid Besar Peusangan Kabupaten Bireuen sudah sangat layak untuk direhabiltasi total dan merubah tampilan apalagi sudah sangat rendah sehingga terkesan bagaikan Masjid di kawasan perkampungan.

Demikian ungkapan pengantar yang disampaikan Tgk Anwar Hasan pada rapat musyawarah BKM dengan para tokoh masyarakat Peusangan Bireuen yang turut dihadiri Bupati Bireuen terpilih 2017 -2022 H Saifannur,S.Sos di Aula Gedung Ampon Syiek Peusangan Matanggeulumpangdua,pekan lalu.
Tgk Anwar Hasan menambahkan, sebelum bermusyawarah dengan seluruh masyarakat atas gagasan pengurus Masjid Besar Peusangan, dirinya bersama Tgk Imum Syiek Tgk Muhammad Hafidh dan Tgk Faizin Yusuf sudah mendatangi Ulama Khazrismatih Aceh, Abu Tu Blang Bladeh ( Tgk Muhammad Amin Bin Mahmud ) untuk meminta arahan dan petunjuk.
Dijelaskan, Abu Tu Blang Bladeh pada prinsipnya setuju namun beliau mengatakan jangan ada persoalan bila Masjid Besar itu direhabilitasi dengan merubah penampilan Masjid tersebut.
H Saifannur S.Sos Bupati Bireuen 2017-2022 terpilih seusai mendengarkan penjelasan Ketua BKM Tgk Anwar Hasan yang juga anggota DPRK Bireuen Partai NasDem serta pandangan peserta musyawarah lainnya menyebutkan dirinya bersama seluruh masyarakat sangat setuju untuk merehabilitasi dengan merubah penampilan Masjid Besar itu.
H Saifannur menyebutkan, Masjid Besar Peusangan memang sudah sangat layak untuk direhab asal sudah sepakat. Bila sudah sepakat “ Lampoh Jrat Tapegala “ ungkap Bupati Bireuen seraya menyebutkan Insyaallah akan tuntas pembangunannya konon di Peusangan ada Rektor, pengusaha-pengusaha terkenal, tokoh-tokoh masyarakat , anggota DPR RI dan juga anggota DPRK Bireuen serta anggota DPRA Banda Aceh.
Dalam kaitan tersebut H Saifannur mengusulkan agar peletakan bantu pertama dan kepada panitia meminta untuk menyerahkan rekening untuk membantu dana Rp 100 juta untuk langkah awal. ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *