Melalui Aspirasi HMS Bagikan Bantuan 1.411.000 Bibit Bandeng di Kabupaten Bima

  • Whatsapp

KAB BIMA NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal sederhana dan peduli berikan bantuan Bibit Bandeng kepada kelompok tani dan kegiatan pembagian Bibit Bandeng di UPT Perikanan dan Kelautan Palibelo Kabupaten Bima pada (9/6) melalui Aspirasinya Anggota Komisi IV DPR RI.

Anggota DPR RI fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM Bekerjasama dengan Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau( BPBAP) Situbondo Boyun Handoyo,S.Pi,.M.Si dan Kapokja Ikan BPBAP Situbondo Ahmad Bohari Muslim,SP,.M.Si dan dihadiri juga oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bima M. Yulhaidin dan Staf Ahli HMS Jakariyah.

Dalam penyerahan bantuan bibit bandeng oleh Kepala Balai PBAP Situbondo dan Kepala Kapokja ikan air tawar diserahkan Kepada Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST.,MM melalui Staf Ahlinya yakni jakariah.

Klompok yang mendapatkan bantuan benih bandeng sebagai berikut :
(1) Kelompok So Rau 1, (2).Kelompok So Rau 2, (3).Kelompok Lakafa 1,(4). Kelompok So Lakafa 2, (5). Kelompok So Rade Mbai 1, (6).Kelompok So Rade Mbai 2, (7).Kelompok So Nisa 1, (8) Kelompok So Nisa 2, (9).Kelompok So Tumpu Naru 1, (10).Kelompok So Tumpu Naru 2,(11).Kelompok So O Nanga tela 1,(12) Kelompok So O Nanga tela 2, (13) Kelompok Soo Oi Panihi Darusalam.(14) Desa Palibelo 1.

Anggota DPR RI fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang diwakili oleh Staf ahlinya Jakariah mengatakan,kegiatan Bimtek tanggal 10/6 di taman kalaki karna kegiatan itu kolaborasi antara BPBAP Situbondo dan BPBL Lombok Itu program Bioflok budidaya ikan air tawar keduanya itu merupakan Aspirasi HMS.

” Kelompok penerima bibit bandeng tersebut adalah Kecamatan Woha Desa Palibelo Kabupaten bima ada 10 kelompok.Desa bolo darusalam sebanyak 3 kelompok.Dan desa palibelo 1 kelompok sehingga total sebantak 1.411 000 bibit ikan.Masing- masing kelompok mendapatkan 100 bibit bandeng ” jelasnya

Staf HMS Jakariah menyampaikan, setelah mengumpulkan dan mendata serta mengecek seluruh kelompok dari 3 desa tersebut,maka pada saat itu dirinya selaku sebagai staf HMS memberikan pengarahan kepada para kelompok agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan kemudian bisa membantu masyarakat, karna pada saat itu lahan bandeng terkena banjir sehingga ikan bandeng banyak yang terbawa arus.

“maka oleh sebab itu dengan bantuan ini semoga masyarakat bisa terbantu atas hasil aspirasi HMS sebagai anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa. Harapannya masyarakat terus tetap giat dalam melakukan budidaya bandeng agar kedepan terus berkembang dan mendapat hasil yang maksimal”terangnya

Lanjutnya,dengan adanya bantuan bibit bandeng tersebut,masyarakat kelompok yang mendapatkan bantuan mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada HMS yang telah memberikan perhatian penuh kepada masyarakat yang ada di pesisir laut petani bandeng sehingga mereka dapat terbantu.

Pada kegiatan bimtek itu HMS hadir dan menyerahkan secara simbolis bibit bandeng sebanyak 1.411.000 sebanyak 14 kelompok.Dan juga menyerahkan secara simbilis kepada 2 kelompok yang mendapat bantuan Biaflok masing- masing seniali 179.575.000 di 2 kelompok
Ponpes Imam Syafiih Kota Bima dan Yayasan Darusalam NW Dompu.

Pada kegiatan BIMTEK itu di hadiri oleh Kepala BPBL lombok, HMS, Kadis Perikanan dan kelautan Kabupaten Bima dan juga Kepala BPBAP Situbondo 14 kelompok perwakilan masing-masing 2 orang dan 2 kelompok yang mendapat bantuan BIOFLOK AIR TAWAR.

Pada penyerahàn bantuan itu HMS mengajak masyarakat petani bandeng untuk sungguh-sungguh dan terus belajar untuk membudidaya bandeng dengan benar agar mendapat hasil yang maksimal, juga HMS menyampaikan Kepada peserta yang mendapat bantuan bioflok untuk melatih santri dan santriwati agar belajar menjadi wira usaha melalui budidaya ikan air tawar.

HMS terus hadir membantu rakyat bukan hanya di bidang perikanan dan kelautan tapi di bidang pertanian, peternakan, perkebunan dan Menyerahkan bantuan alsintan untuk menunjang percepatan pertumbuhan ekonimi bangsa dengan memanfaatkan alat-alat yang moderen.
Bantuan pemerintah melalui aspirasi anggota DPR RI ini bisa di manfaatkan secara maksimal oleh masyarakat penerima manfaat dari bantuan ini.(Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait