Melalui Program Tujuhbelasan, Gadis Ini Ajak Pemuda Memajukan UMKM Malang Raya

  • Whatsapp
Asandra Salsabila (24 tahun) inisiator Program Tujuhbelasan di Malang Raya

MALANG, beritalima.com | Asandra Salsabila (24 tahun) ini bisa digolongkan sebagai anak muda yang bertalenta. Pasalnya, perempuan ini mengajak seluruh pemuda di Malang Raya untuk bergerak memajukan pelaku UMKM, melalui program tujuhbelasan (17-an).

“Saya mengajak anak muda Malang Raya meraih mimpi melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), melalui program tujubelasan ini membantu para anak muda atau siapapun yang berjiwa muda untuk meraih mimpi UMKM dan meraih karir yang selama ini belum tercapai,” ujar Sandra sapaan akrab sang Inisiator program Tujubelasan ini, Kamis (31/8/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya program Tujubelasan ini, berjalan mulai bulan Septem 2023 hingga Januari 2024, dan di bulan September 2023 akan di mulai dengan Karir Klub. Di karir klub, nantinya akan keliling ke desa-desa seluruh Malang Raya untuk mengajarkan bahasa Inggris.

“Mengajar bahasa Inggris untuk komunikasi sehari-hari. Dan yang penting untuk interview pekerjaan. Hingga bagaimana cara membuat CV, program ini akan berjalan sekitar bulan September,” kata Sandra yang juga sebagai Chief Data Officer di Advisia Group.

Mantan Campaign Analyst & Big Data Engineer, Assistent Manager PT Bank Danamon Indonesia ini, juga menambahkan bahwa untuk di bulan Oktober 2023, melalui program Tujuhbelasan akan menjelajahi UMKM yang ada di wilayah Malang Raya.

“Kita akan menghadirkan trainer-trainer UMKM tingkat Nasional. Program ini sejalan dengan program bapak Sandiaga Uno yaitu Ekonomi Hijau,” tandas perempuan yang berkecimpung di profesi Big Data ini, dan perempuan lulusan University College Dublin (UCD). [Red/Ndu]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait