Melalui Safari Ramadhan, Bupati Serap Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, menggelar Safari Ramadhan ke sejumlah masjid di beberapa Kecamatan setiap tahunnya.Dalam safari Ramadhan tahun ini Bupati bersama rombongan pertama kali melakukan kunjungan ke Masjid Baiturrahim yang ada di dusun Seletreng desa Kupang kecamatan Curahdami Rabu 08/06/ 16 sekitar jam 18.30 Wib.

Bagi Bupati momentum Ramadhan, tidak hanya dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi ibadah, namun bulan suci ini oleh Pemkab Bondowoso dijadikan wahana untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang dikemas Dengan bersafari Ramadhan dari masjid ke masjid.

Dengan digelarnya safari ramadhan ini, yang menjadi acara rutinitas selama kepemimpinan Drs Amin Said Husni, selama memimpin bondowoso dalam rangka berdialog dengan masyarakatnya, guna mempererat tali silaturrahim dan sekaligus meningkatkan rasa ukhuwah islamiyah yang kokoh antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam menyampaikan ukhuwahnya mengatakan, bahwa momentum Bulan suci Ramadhan adalah untuk memperbaiki diri untuk menjadi bekal kelak dalam menuju perjalanan hidup yang abadi di akhirat nanti.

“Ayo kita berlomba – lomba memperbaiki diri kita, memperbanyak hal kebajikan di bulan suci ramadhan ini untuk menjadi diri kita agar lebih baik dan mempunyai tabungan untuk menuju kehidupan berikut yaitu di akhirat nanti,” tutur santri jebelon Ponpes Nurul Jadid ini.

Bupati menambahkan safari ramadhan yang dilaksanakan ini selain menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah daerah dengan warga masyarakat, hal ini juga menjadi kesempatan bertatap muka dengan warga untuk menyerap aspirasinya.

“Safari Ramadhan yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menambah ukhuwah islamiyah antara Pemkab Bondowoso dengan masyarakat, serta menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan bondowoso, baik dari instruktur dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com Safari Ramadhan kali ini, selain untuk menjadi ajang silaturahmi dan menyerap aspirasi, dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan Tali asih yang diserahkan langsung kepada Kepala desa Kupang Abdul Fatah.Dalam acara tersebut Bupati didampingi wakil bupati, Sekda dan Kapolres Bondowoso serta para pimpinan SKPD.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *