Melebihi Target, Dispendukcapil Bondowoso Dapat Penghargaan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Prestasi membanggakan diraih oleh Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Bondowoso Jawa timur, penghargaan diraihnya setelah target pembuatan akte kelahiran anak melampaui target yang ditetapkan oleh Pemerintah pusat.

Target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat terhadap seluruh kabupaten-kota diseluruh Indonesia maksimal 85% harus tercapai pembuatan akte kelahiran untuk anak, namun Bondowoso sendiri bisa mencapai 95%, sehingga mendapatkan penghargaan tersebut.

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Bondowoso Abdul Mutalib melalui Sekrtaris Dinas Supriyono saat dikonfirmasi diruangannya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Bupati, Kedispendukcapil dan seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian target pembuatan akte kelahiran anak.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung tercapainya target pembuatan akte kelahiran ini, sehingga Dispendukcapil Bondowoso bisa memperoleh penghargaan dari Pemerintah pusat dibidang percepatan pembuatan akte kelahiran,” tuturnya Senin (22/05).

Banyak yang berperan dalam memenuhi target tersebut, salah satunya kerjasama dengan Bidan yang ada di Bondowoso untuk mencatatkan anak yang baru dilahirkan, sehingga langsung tercatat di catatan sipil dan langsung memiliki akte kelahiran.

“Kami kerjasama dengan Bidan agar langsung mengirimi datanya ke Dispendukcapil, setelah Akte selesai baru kami kirim lewat Post ke alamat yang sudah ada, selain itu juga dilakukan kerjasama dengan Paud/TK dan Sekolah, agar mencatat murid yang belum memiliki akte kelahiran, sehingga dengan begitu akte kelahiran anak bisa melebihi target,” imbuhnya.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Bondowoso masuk 10 besar penerima penghargaan akte kelahiran anak dari seluruh kabupaten-kota yang ada di Indonesia, sedangkan di Jawa timur hanya ada 2 kabupaten-kota yang mendapatkannya yaitu Kabupaten Bondowoso dan Kota Pasuruan.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *