Memasuki Masa Pansiun, Bupati Lepas 176 PNS

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Masa Memasuki Purna Tugas dan aktifitas serta kreatifitas pengabdian di lingkungan pegawai negeri sipil di lingkungan kabupaten Sidoarjo, setelah masa pensiun semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut yang ditekankan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H, M.Hum pada kegiatan Pelepasan Pegawai Negeri Sipil yang memasuki masa purna tugas periode Agustus – Oktober 2019 di lingkungan Pemkab Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Selasa (09/07)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Saiful Ilah mengucapkan terima kasih kepada para pejabat, terutama yang memasuki masa purna tugas, atas pengabdian dan kerja kerasnya selama ini untuk kemajuan pembangunan yang sangat pesat di Kabupaten Sidoarjo. Berkat kerja keras tersebut Pemkab Sidoarjo telah banyak mendapat penghargaan baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Kepada Bapak Ibu yang telah memasuki masa purna tugas, kami mengucapkan selamat semoga bapak ibu memasuki masa pensiun dengan bahagia, sehat selalu dan tetap memberikan sumbangsih pemikiran kepada Kabupaten Sidoarjo ini,” ungkap Saiful.

Sementara itu Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo Drs. Toto Basuki dalam laporannya menyebutkan bahwa PNS yang memasuki masa Purna Tugas terhitung milai tanggal 1 Agustus – 1 Oktober 2019 sebanyak 176 orang.

Dari 176 PNS yang memasuki masa purna tugas terdiri dari: 135 PNS fungsional tertentu tenaga pendidik, 1 PNS fungsional tertentu tenaga kesehatan, 1 PNS Penyuluh Pertanian, 23 PNS Fungsional Umum, dan 16 Struktural. Untuk pejabat structural Eselon II yang pension pada periode ini ada 4 kepala Dinas.

Masih menurut toto, semua layanan kepegawaian termasuk proses pension dan klim tabungan hari tua tidak ada pungutan dalam bentuk apapun karena ini sebagai komitmen BKD dalam pelayanan, guna memberikan kemudahan PNS yang memasuki masa purna Tugas, pungkasnya. (kus)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *