beritalima.com

Membangun Rasa Cinta Terhadap Budaya Bangsa, Melalui Paket Acara Khusus Jawa Timur 2019

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com- Sebagai bentuk apresiasi serta meningkatkan daya tarik masyrakat terhadap potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Madiun bekerja sama dengan Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyelenggarakan Paket Acara Khusus Pesona Budaya Jawa Timur 2019 “Citra Promosi Potensi Produk Unggulan Daerah”. Diselenggarakan pada 30 Maret 2019 pukul 19.00 WIB di Anjungan Jawa Timur, TMII, Jakarta.

beritalima.com

Kesenian utama yang akan dipertunjukan pada acara ini seperti Tari Sigrak Kenya Ngigel, Tari Bedhaya Puji Pangesthi serta penampilan Sendratari “Sang Wirotani”. Sendratari Paket Acara Khusus Pesona Budaya Jawa Timur 2019 “Sang Wirotani” berkisah tentang perjuangan perlawanan dan serangan rakyat terhadap penjajah, diantaranya di Ngawi yang dipimpin oleh Wirotani. Salah satu peninggalan sejarah yang ada di Ngawi, yaitu Benteng Van Den Bosch menjadi saksi bisu perlawanan Wirotani terhadap penjajah saat itu.

Acara ini akan menampilkan icon utama unggulan dari Kabupaten Ngawi, baik dari segi budaya atau produk buatan khas kota bambu ini. Paket acara khusus Ngawi juga akan mempersembahkan beberapa produk unggulan khas Madiun termasuk gelar makanan, seperti Lothek, Tepo Tahu, Ledre, dsb.
Diharapkan dari kegiatan ini, dapat membangun citra dan rasa cinta terhadap budaya bangsa serta produk dalam negeri serta citra Jawa Timur sebagai daerah yang aman dan nyaman bagi kunjungan wisatawan terutama dalam berinvestasi.

Rencananya akan hadir Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, perwakilan negara-negera sahabat, Kantor kebudayaaan asing di Jakarta, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta paguyuban warga Jawa Timur di Jakarta. (TBL)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *