Memperingati HUT Adhyaksa ke 56 Dengan Sederhana Namun Sangat Istimewa

oleh -51 views

-HUT Korps Adhyaksa yang ke 56 di jajaran Kejaksaan Negeri Bondowoso dilakukan dengan sederhana. Meski demikian, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolrers Bondowoso, AKBP Afrisal, SIK,Dandim 0822, Letkol Arh,Sudrajat, Kasat Reskrim, Kasat lantas, Kasat Intelkam, dan Kasat Binmas.

Kajari Bondowoso, Sri Sektiyanti, mengaku, HUT Adhyaksa tahun ini memang dilaksanakan sangat sederhana namun penuh hikmat. Apalagi dihadiri oleh teman koleganya, Kapolres dan Dandim 0822 Bondowoso.

“Bagi kami, HUT kali ini sangat istimewa karena bisa dihadiri oleh pak Kapolres dan pak Dandim, sebagai pribadi kami menyampaikan terimakasih bisa hadir, meski tidak kami undang,”kata Sri Sektiyanti. Jum’at (22/7).


Kendati demikian, HUT yang ke 56 ini Kejaksaan semakin dewasa, sehingga diusia yang semakin tua ini, jajaran Kejaksaan akan lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik dan menjaga integritas dalam penanganan perkara,

Seperti yang ditegaskan oleh Kejagung, yang mengambil tema “Kita junjung tinggi citra kejaksaan dengan kepedulian sosial kepada anggota dan masyarakat. Kita junjung tinggi dan menghindari kebatilan dan peran aparatur negara tidak dijadikan formil dan materi, tapi kaidah agama moral dan etika,“ kata Kajari.

Kajari juga mengimbau agar anggotanya dalam menyelesaikan tugasnya secara profesional, cepat, dan berintegritas agar korps adhyaksa disukai masyarakat. Selain itu, dalam penetapan tersangka harus berhati-hati dan bersikap profesional untuk menghidari gugatan prapradilan.

“Oleh karena itu, saya mengajak para jaksa agar memiliki sikap disiplin, mandiri, dan tidak melakukan tindakan tercela agar kepecayaan masyarakat kembali kepada penegak hukum, Kita dipercaya memegang amanah harus bekerja jeras dan ikhlas,”tegasnya.

Dalam HUT Adhyaksa ini, Sri Sektiyanti juga berharap agar jaksa tidak melakukan tindakan tercela, seperti tersangkut kasus narkoba, penggelapan, dan bolos kerja. Pihaknya juga mengingatkan jajarannya untuk menjaga kehormatan dan profesi agar kejaksaan disenangi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga intergtiras dan menghindarkan diri dari perbuatan yang mencoreng nama baik Adhyaksa, mari kita junjung tinggi nama besar kita sebagai penegak hukum yang handal dan professional, dan saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengabdi dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum di Bondowoso,”imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal, SIK, saat menghadiri acara HUT Adhyaksa ke 56 di kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso, Jalan A Yani, mengaku, meski dirinya tidak diundang dalam acara tersebut pihaknya bersama korps hijau harus datang untuk memberikan ucapan selamat.

“Sebagai pribadi dan atasnama Kapolres Bondowoso, menyampaikan selamat HUT Adhyaksa yang ke 56, semoga Tuhan Yang maha Kuasa memberikan petunjuk dan pertolongan kepada kita semua,”puji Kapolres yang diamini oleh adik asuhnya Dandim 0822 Bondowoso.

Kapolres menambahkan, sebagai mitra kerjanya dalam melakukan penegakan hukum di Bondowoso, pihaknya meminta agar terus meningkatkan kerjasama yang lebih baik dan bertanggung jawab, karena kedepan Kepolisian dan Kejaksaan dituntut untuk lebih professional, apalagi tantangannya semakin komplek.

“Semoga dihari yang berbahagia ini, kedepan Kejaksaan dan Kepolisian dapat saling membantu dan berkoordinasi untuk menyamakan visi dan misi dalam penegakan hukum yang lebih baik,” imbuh Kapolres. (*/RS)