Menanti Pinalti Jago Partai Hanura Di Dapil 4 Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Ada semangat yang luar biasa di tubuh Partai Hanura Sidoarjo. Semangat itu, salah satunya pada diri Alfan Arif, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan DPC Partai Hanura Sidoarjo.

Pria umur 38 ini terbilang aktif di berbagai kegiatan yang digelar DPC Partai Hanura Sidoarjo, yang belakangan makin populer di mata dan lekat di hati masyarakat Sidoarjo. Dia hampir selalu tampil, baik ikut memberi paparan program partai maupun dalam aksi sosial.

Mantan aktivis Pemuda Kosgoro ini masuk Partai Hanura Sidoarjo sejak 10 tahun lalu. Niat awalnya hanyalah untuk bisa sumbangsih tenaga dan pikiran ke masyarakat.

Terus, pengusaha pupuk ini mengaku makin semangat setelah semua program maupun garis kebijakan Partai Hanura Sidoarjo yang dicetuskan ketuanya, H.Dondik Agung Subroto, ‘klop’ dengan harapannya.

“Program DPC Partai Hanura Sidoarjo, baik eksternal maupun internal, sangat luar biasa,” ucap bapak 2 anak yang tinggal di Desa Kemangsen, Balongbendo, Sidoarjo, ini.

“Saya sudah tak perlu menjelaskan lagi hal itu, karena sudah dirasakan masyarakat Sidoarjo, sudah banyak diberitakan mass media, dan diketahui serta diakui DPC lain maupun DPD dan DPP,” lanjut dia, sembari menambahkan kalau program-program partai ini diyakini akan bisa mengikis politik transaksional selama ini.

Menurutnya, garis kebijakan Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo pun dirasa kian memberi semangat, karena transparan dan mendorong semua kader untuk maju jadi tokoh masyarakat, bahkan ikut ke bursa Caleg.

Karena semangatnya yang tak kenal lelah itulah, Alfan akhirnya menuai kepercayaan. Selain sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, sarjana komputer ini juga dipercaya sebagai Wakil Bappilu.

Lebih dari itu, pria kelahiran 22 Agustus 1979 ini juga ditunjuk sebagai Koordinator Daerah Pilihan 4 Sidoarjo yang meliputi wilayah Kecamatan Balongbendo, Krian dan Tarik.

Sebagai salah satu dari 6 Koordapil yang ada di Sidoarjo, Alfan tugasnya mengkoordinir program-program PAC di wilayah dapilnya, baik yang sudah diprogramkan DPC maupun yang harus dikembangkan.

Menurutnya, tugas partai ini dirasa tidak berat, karena di samping struktur kelembagaan sudah siap, mulai dari PAC, Ranting sampai Anak Ranting, juga karena didasari semangat pro rakyat.

Alfan mengatakan, di samping akan mengoptimalkan program-program dari DPC, terutama pendistribusian daging di bawah harga pasar ke masyarakat yang akan punya hajatan, dia juga segera mengekskusi pengembangan program dapil.

Pengembangan program dapil itu diantaranya membuka layanan advokasi secara gratis pada masyarakat yang ingin mensertifikatkan tanah, mendirikan asosiasi pedagang bakso, membersihkan fasilitas-fasilitas umum (fasum), dan menambah jumlah “Dusun Hanura”.

Di Sidoarjo sudah ada 3 dusun yang diklaim sebagai “Dusun Hanura”, yakni Dusun Kemangsen dan Dusun Seketi di Desa Balongbendo, serta Dusun Katerungan di Krian. Di 3 dusun ini hampir semua penduduknya memasang bendera Hanura di depan rumah masing-masing.

Para kader dan simpatisan Partai Hanura kini tengah menunggu aksi pengembangan program Alfan di Dapil 4 Sidoarjo, terlebih pria yang taat ibadah ini juga sudah menyatakan siap maju caleg pada Pileg 2019 mendatang. Mereka berharap ekskusi program Arif di dapilnya menambah banyak dukungan buatnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *