Mendapat Penghargaan Golden Award, Ini Harapan Kasatlantas Polres Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang, mulai dari kegiatan Olahraga, Santunan hingga pemberian penghargaan Golden Award kepada beberapa stakeholder mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga tokoh, Rabu (9/3/2022).

Salah satunya yang mendapatkan penghargaan Golden Award tersebut adalah Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sampang dengan kategori tokoh Police Sosialisme atau Polisi Sosialis, hal itu diberikan berdasarkan beberapa data yang dirangkum oleh tim panitia HPN.

Ditemui usai acara, Kasatlantas Polres Sampang AKP. A. Nasution berharap sinergitas yang dibangun antara insan Pers khususnya PWI Sampang dengan berbagai pihak akan semakin erat dan baik, sehingga bisa menyatukan persepsi dalam memajukan kota Sampang.

“Alhamdulillah atas penghargaan yang diberikan kepada kami, Selamat dan sukses selalu buat PWI khususnya Sampang semoga kedepannya semakin maju , sukses dan semakin Profesional dan selalu bersinergi untuk memajukan kota Sampang yg kita cintai ini,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut saat memberikan sambutan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang Fathor Rahman menyampaikan bahwa sebagai alat kontroling pihaknya akan terus mengawal program Pemerintah Daerah, “Prinsipnya yang baik teruskan, jika ada program yang kurang maksimal kami siap memberikan koreksi dengan cara yang baik kepada Pemerintah Daerah,” ucapnya.

PWI Award yang digelar rutin setiap tahun menurutnya menjadi pelecut semangat di tingkat Kecamatan, Kepala Desa untuk terus memberikan inovasi program yang cemerlang untuk kemajuan Kabupaten Sampang yang Hebat Bermartabat.

“Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk reward atas kemajuan di wilayahnya masing-masing, ini bukti bahwa insan pers tidak hanya pandai mengkritik namun jika ada hal yang selayaknya diapresiasi patut kita berikan apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sebagai Kepala Daerah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers. Selain itu, Aba Idi juga mengucapkan selamat kepada para penerima PWI Award yang terdiri dari para Kepala Desa Berprestasi, Camat, Pimpinan BUMD, tokoh agama maupun masyarakat.

“Selamat kepada para penerima PWI Award, kami berharap penghargaan tersebut dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Aba Idi juga menyampaikan bahwa selama tiga tahun kepemimpinannya terjalin sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan PWI Sampang serta para insan pers lainnya.

“Kami menganggap wartawan ini sebagai kontroling pemerintah, kritikan kebijakan yang kurang baik dijadikan koreksi bagaimana program yang terencanakan bisa betul-betul bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Mantan Anggota DPR RI tersebut juga berpesan agar para OPD dibawahnya tidak alergi dengan wartawan sebab tanpa adanya insan pers maka hal-hal positif Kabupaten Sampang tidak bisa terbranding dengan baik.

“Kadang ASN kita jika ditemui oleh wartawan ada yang alergi, mindset seperti ini yang harus dirubah, justru mereka akan memberikan masukan kepada kita jika terjalin komunikasi yang baik,” ujarnya.

Aba Idi berpesan kepada para insan pers yang hadir untuk terus merawat sinergi yang sudah terjalin dengan baik dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mengawal Program Pembangunan di Kabupaten Sampang.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut selain Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang juga turut hadir Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim, Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Camat, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait