Mendekati Lebaran Jumlah Penumpang KA Terus Meningkat

  • Whatsapp
Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Kamis (30/5/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Mendekati Lebaran, stasiun kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya mulai ramai calon penumpang. Jumlah penumpang terus mengalami kenaikan.

Kamis (30/5/2019), jumlah penumpang KA telah mencapai 23.559 penumpang, lebih banyak dibanding sehari sebelumnya pada yang mencapai 22.546 penumpang.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, jumlah penumpang KA ini akan terus naik hingga puncak angkutan Lebaran yang diprediksi pada Sabtu (1/6/2019).

Disebutkan, dalam kurun tiga hari terakhir penumpang terus mengalami peningkatan. Meski demikian, karakteristik penumpang pada angkutan lebaran di wilayah Daop 8 Surabaya sama seperti tahun sebelumnya.

Jelasnya, keetika masa sebelum Lebaran didominasi penumpang dari arah Barat ke Timur (Jawa Barat/ DKI menuju Jawa Tengah/ Jawa Timur), pada masa setelah Lebaran didominasi penumpang dari arah Timur ke Barat (Jawa Timur/ Jawa Tengah ke arah DKI Jakarta/ Jawa Barat).

Seiring kenaikan jumlah penumpang tersebut, pemesanan tiket juga mengalami lonjakan dengan dominasi pemesanan tiket balik atau setelah Lebaran. Untuk tiket keberangkatan KA pada H Lebaran ke-2 (6 Juni 2019) sampai H+3 (9 Juni 2019) rata-rata mencapai 90 persen.

Untuk angkutan Lebaran 2019 ini Daop 8 Surabaya menyiapkan 91 perjalanan KA, dengan rincian 83 KA regular dan 8 KA tambahan dengan total sebanyak 1.019.274 tempat duduk.

“Kami telah melakukan persiapan matang, dan kami harap moda transportasi KA ini selama masa angkutan Lebaran 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali,” ujarnya di sela acara buka bersama wartawan. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *