Mendorong Kreatifitas IRT Lewat Coding MUM

  • Whatsapp

BANDA ACEH,Beritalima –Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Digital Innovation Lounge (DILo) Banda Aceh menggelar kegiatan Coding MUM dengan peserta Ibu Rumah Tangga (IRT) di Banda Aceh. Kegiatan ini telah berlangsung sejak 9 Agustus lalu.

 

Saat ditutup oleh Asisten Adminitrasi Umum Setdako Banda Aceh M Nurdin, Kamis (7/9/2017) di Ruang DILo Banda Aceh di Gedung IT Learning Center Banda Aceh, puluhan IRT telah memiliki pengetahuan IT yang membanggakan. Bahkan mereka telah mampu mendesain dan membuat halaman web untuk menjalankan bisnis dan mempromosikan usaha mereka sendiri.

 

 M Nurdin yang mewakili wali kota mengaku bangga melihat perkembangan dari para IRT yang sangat pesat. Katanya, kegiatan ini memberi kesempatan bagi para IRT untuk lebih mampu mengaktualisasikan diri dan usahanya, sehingga eksistensi setiap gagasan maupun produknya mendapat tempat yang pantas dalam persaingan global.

 

“Era sekarang ini, nyaris semua orang memiliki gadget dan mempunyai akun media sosial. Dunia tidak lagi terasa luas karena manusia di belahan bumi dapat saling mudah berkomunikasi,” kata Nurdin.

 

Ia menambahkan, Pemko Banda Aceh berharap seluruh warga kota dapat terus eksis di media sosial dalam rangka menggiatkan promosi pariwisata serta berbagai keunikan dan kekhasan yang dimiliki Kota Banda Aceh melalui media sosial atau dunia maya.

 

“Maka dapat kita bayangkan bagaimana progress perekonomian dan pariwisata Kota Banda Aceh, jika ada banyak ibu-ibu rumah tangga yang paham dunia pemograman, memiliki web sendiri, berbisnis, dan eksis melakukan beragam aktivitas di dunia maya, dimana setiap eksistensinya memberi dampak yang signifikan terhadap kota kita tercinta,” ujarnya,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *