Mengenal Sosok Joko Widodo Melalui Bedah Buku “Menuju Cahaya”

  • Whatsapp

Ketua Panitia Bedah Buku
Ir. Titik Wijayanti, MM

JAKARTA, beritaLima – Bedah Buku Dilaksanakan Pada Tanggal 3 Februari di Bogor, hal tersebut Sebagai tindak lanjut Deklasari KamiPB ( keluarga alumni IPB ) yang dilakukan pada tanggal 12 januari 2019 di Resto Cuplis Brasco jalan Pajajaran.

KamiPB memprakarsai kegiataan bedah buku sosok Jokowi yang salah satunya bersumber dari kegiataan pengamatan dan kajian kamiPB, bahwa sosok Jokowi dimata warga Jawa Barat umumnya dan Bogor khususnya belum tersosialisasi secara pas dan tepat.

Adanya banyak bukti tentang kecenderungan sebagian masyarakat Jawa Barat yang termakan informasi hoax, ujaran kebencian dan fitnah yang tersebar di media sosial terhadap sosok Jokowi.

Harapan kamiPB, bedah buku sosok Jokowi, dapat memberi pencerahan dan keinsafan baru bagi masyarakat jawa Barat, umumnya Bogor khususnya, untuk lebih mengenal ” Sosok Joko Widodo” lebih dari itu, kegiatan yang dilakukan KamiPB dapat mendorong masyarakat kembali kejati diri asli bangsa Indonesia yang mendahulukan keramahan, kesatuan dan keadaban dalam berinteraksi dan berkomunikasi .

Sumber informasi dari sosok Jokowi salah satu nya dari buku “Menuju Cahaya” yang ditulis oleh Albertine Endah, dalam acara bedah buku ini hadir sebagai keynote speaker oleh ibu Siti Nurbaya sebagai alumni senior IPB, Moderator Cyrus Kerong alumni IPB yang berpengalaman di dunia media nasional dan pernah bersentuhan dengan sosok Jokowi, pembahas Imam Sugema alumni yang banyak malang melintang dibidang ekonomi. Selain itu hadir juga Budiman Sujatmiko seorkang politisi yang memiliki pemahaman baik jejak langkah perjalanan pemerintahan Jokowi-JK dan Kyai Abdullah bin Nuh, ulama besar kota Bogor.

Dalam kegiataan acara bedah buku “Menuju Cahaya” kamiPB bekerja sama alumni perguruan tinggi yang ada di Bogor Raya, serta organisasi relawan, pesantren yang memiliki perasaan dan penghayatan yang sama dalam melihat kondisi dan situasi yang berkembang saat ini.

(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *