Mengupas Keunggulan Redmi 10A Dibanding HP Sekelasnya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Xiaomi belum lama ini meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, Redmi 10A. Ponsel entry level ini memiliki banyak keunggulan di kelasnya.

Smartphone yang pas buat kalangan millenial ini, baik itu pelajar SMP, SMA dan mahasiswa, harganya cuma Rp1.499.000,-. Kendati harganya sangat terjangkau, tapi desainnya terlihat elegan dan mewah.

Redmi 10A memiliki ukuran dimensi 164.9mm x 77.0mm x 9.0m dengan berat 194 gram. Layarnya berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD+ atau 1600 x 720 piksel.

Penerus Redmi 9A ini dilengkapi kamera utama 13MP dan kamera depth 2MP di bagian belakang. Lalu kamera depannya berukuran 5MP berdesain notch. Dengan penggunaan modul kotak untuk tempat kamera belakang membuat Redmi 10A tampak menawan.

Redmi 10A diperkuat chipset MediaTek Helio G25 yang dipasangkan dengan opsi penyimpanan 3GB/32GB dan 3GB/64GB. Ponsel menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11. Baterainya berkapasitas 5.000mAh dengan charger 10W. Fitur lainnya yang disematkan meliputi dual SIM, 4G, slot Micro SD hingga 1TB.

Selain itu, Memory Extension yang menambah RAM menjadi 4GB, port Micro USB, jack audio 3.5mm, dan sensor sidik jari di belakang.

Selain dengan harga Rp1.499.000,- untuk varian 3GB/32GB, Redmi 10A juga meluncurkan varian 3GB/64GB yang dibanderol Rp1.599.000,-. Untuk pilihan warna, ada Graphite Gray, Chrome Silver, dan Sky Blue.

Dengan harga yang cukup bersahabat, Redmi 10A memiliki spesifikasi yang bisa diandalkan untuk main game, nonton YouTube, sosial media dan lain-lain. Desain layar yang cukup lebar, sangat nyaman untuk main game dan menikmati konten hiburan seperti nonton youtube atau film. Meski layarnya hanya 1PS, namun itu sudah lebih dari cukup mengingat harga yang cukup terjangkau.

Kelebihan lainnya, karena kapasitas baterainya cukup besar, sehingga bisa awet digunakan seharian. Xiaomi membekali Redmi 10A ini dengan baterai berkapasitas jumbo hingga 5000mAh yang tentunya cukup besar untuk ukuran hp di kelasnya.

Performa perangkat ini, dengan mengandalkan chipset Mediatek Helio G25, prosesor Redmi 10A menawarkan kecepatan clock hingga 2,0 GHz. Ini termasuk prosesor yang lumayan kencang untuk ponsel kelas entry level.

Intinya, Redmi 10A memang pilihan tepat dibandingkan smartphone lain sekelasnya. Karena, spesifikasi yang diusung produk Xiaomi ini bisa dibilang cukup tinggi dibandingkan handphone kompetitor yang seharga. (Gan)

Teks Foto: Redmi 10A

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait