Menhub Puji Pelayanan Transportasi Lebaran Pemprov Jatim

  • Whatsapp
Gubernur Jatim Soekarwo mendampingi Menhub Ignasius Jonan berdialog dengan penumpang mudik balik di atas Kapal Unsini tujuan Tanjung Periok Jakarta,,.

JAWA TIMUR, beritalima.com –  Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan memuji pelayanan transportasi untuk lebaran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dibawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Soekarwo dan Wakil Gubernur Drs. H. Saifullah Yusuf.

“Dari tahun ke tahun, pelayanan transportasi lebaran di Jatim semakin lama semakin bagus.. Jawa Timur nomor satu untuk penanganan transportasi lebaran, baik infrastruktur jalannya dan penyelenggaraan mudik gratis” demikian yang disampaikan Jonan saat ditemui wartawan usai melakukan sidak mudik balik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (11/7).

Jonan mengatakan, arus transportasi lebaran di Jatim relatif lancar, artinya, upaya Pemprov dalam melayani masyarakat telah berjalan dengan baik. Tentu hal ini patut dicontoh oleh provinsi lain.

Senada dengan Jonan, Pakde Karwo menuturkan, berkat infrastruktur jalan yang baik, kecelakaan di Jatim relatif turun. “Berdasarkan evaluasi resmi Polri, kecelakaan di Jatim turun, itu terjadi di jalanan sepi antar kecamatan, bukan jalan arteri. Kecelakaan disebabkan oleh kurang patuhnya berlalu lintas, korbannya kebanyakan anak muda. Ini yang masih harus diperbaiki lagi” tuturnya.

Sementara untuk pelaksanaan mudik gratis tahun ini, Pemprov Jatim bekerjasama dengan berbagai pihak telah menyediakan 750 bus yang mengangkut 65 ribu orang, Kereta Api mengangkut 120 ribu orang, dan kapal laut 90 ribu orang. Total ada sekitar 170 ribu orang yang telah terakomodasi.

Pada kesempatan itu, Jonan didampingi Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim melaksanakan sidak di Kapal Umsini yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Usai melakukan sidak di Tanjung Perak, Jonan bersama Pakde Karwo melanjutkan sidak ke Stasiun Kereta Api Pasar Turi dan Terminal Purabaya Bungurasih. (***)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *