Meningkat, Jumlah Siswa SMAN 3 Bireuen Lulus SNMPTN

  • Whatsapp
Foto : Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Zulfikri, S.Ag ( Kanan )

BIREUEN,ACEH-BERITALIMA.COM –

Alhamdulillah terjadi peningkatan mencapai 100 persen lebih siswa yang lulus melalui jalur undangan yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) berbagai program studi dari SMA N 3 Bireuen

Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Zulfikri, S.Ag kepada beritalimas.com Selasa (8/5) di Warkop “ Uroe Malam “ menyebutkan, tahun lalu (2016/2017) siswa yang lulus jalur undangan SNMPTN hanya 7 siswa dan kini 2017/2018 mencapai 15 siswa berarti perbandingannya lebih dari dua kali lipat.

Menurut Zulfikri, S.Ag siswa yang lulus SNMPTN hanya 2 orang putera ( Laki-laki ) selebihnya 13 orang wanita (perempuan).

Para siswa yang lulus SNMPTN hanya sebatas Universitas Banda Aceh dan Universitas Malikussaleh Lhokseumawe Aceh Utara dan tidak ada yang ke luar Aceh dengan rincian 4 ke Universitas Syiah Kuala ( Unsyiah Banda Aceh ) dan 11 ke Universitas Malikussaleh ( Unimal ) Lhokseumawe.

Adapun mereka yang lulus SNMPTN ke Unsyiah 4 orang adalah , Astri Dwi Dayanthy ke Unsyiah Banda Aceh (Program Studi Bimbingan Konseling), Wella Amalia ke Unsyiah Banda Aceh (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Nur Azizah ke Unsyiah Banda Aceh (Program Studi Ilmu Kelautan) dan Uzkia Fahira ke Unsyiah Banda Aceh (Program Studi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik)

Sementara 11 lainnya lulus ke Unimal adalah Ayu Fazillah ke Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan), Ayu Nanda ke Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Program Studi Ilmu Administrasi Negara), Erlina Sri Amanda ke Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Program Studi Manajemen), Inda Nurullia ke Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Program Studi Teknik Informatika).

Kemudian, Nina Asriani ke Universitas Malikusshaleh Lhokseumawe (Program Studi Ilmu Politik, Nurul Fazila ke Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Program Studi Teknik Informatika), Raudatul Jannah ke Universitas Malikussaaleh Lhokseumawe (Program Studi Sistem Informasi),Rika Santi ke Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Program Studi Budidaya Perairan).

Selain itu Hilal Aulia ke Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Program Studi Teknik Sipil) dan Surya Bidari ke Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Program Studi Ilmu Hukum. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *