Meningkatnya Narkoba Di Bireuen

  • Whatsapp

PPA Dukung Pernyataan Bupati Bireuen Untuk Memerangi Bahaya Narkoba

BIREUEN- ACEH Beritalima.com Ketua Pemuda Partai Aceh (PPA), Andri Wijaya menyambut positif pernyataan spontan dari Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos yang di ucapkan ketika pelaksanaan acara penutupan Paskibraka Bireuen, Sabtu (19/8) lalu di Pendopo Bireuen.
Pernyataan H Saifannur yang menyebutkan bahwa saat ini Bireuen sudah sangat terpuruk dan memprihatinkan mengapa.. karena Kabupaten Bireuen yang merupakan Kota Juang,sudah menjadi Kota Narkoba”

Menurut Andri hal tersebut perlu kita sikapi dengan sebaik-baiknya sebab bila semua kita berkoar-koar menyatakan mari membangun Bireuen bermartabat bila Narkoba melilit Bireuen tentunya koar-koar kita tidak akan berlaku.

Andri menyebutkan, masyarakat Bireuen tidak bisa lagi berpura–pura dan jangan menutup mata dengan fenomena ini. Mari kita bersama pihak berwenang yang sudah menyatakan perang terhadap Narkoba sebab masalah penyalahgunaan Narkoba di Aceh dan kususnya Bireuen saat ini telah mencapai titik yang mengkhawatirkan.

“Kita sangat sedih Narkoba menjerat semua tingkatan masyarakat dan tidak lagi mengenal batas usia. Orang tua, muda, remaja bahkan anak-anak ada yang menjadi pengguna dan pengedar gelap Narkoba, khususnya jenis shabu–shabu.” Tambah Anbdri. Penggunaan dan ketagihan yang ditimbulkannya bukan saja merusak keharmonisan sosial, namun menguras kekayaan dan merusak tatanan kebahagian rumah tangga, ujar Andri Wijaya selaku juru bicara Politik PPA Bireuen.

PPA Bireuen menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk penanggulangan Narkoba butuh solusi yang komprehensif. Dimana perlu upaya serius dari pemerintah baik dengan penguatan kesadaran anti narkoba di setiap rumah tangga maupun pengajian dan sekolah-sekolah.

Kemudian semua pihak harus duduk bersama merumuskan road–map penanggulangan Narkoba, dalam jangka menengah dan panjang.
“Terkait solusinya kita harus sadar bahwa penyelesaiannya tidak dalam jangka pendek tetapi serta membutuhkan dukungan dari semua pihak yang perduli dalam masa lama”, ujar Andre Wijaya. Di sisi lain PPA Bireuen siap bekerjasama dengan Pemkab Bireuen dalam memberantas Narkoba terutama di kalangan pemuda.

Disebutkan, PPA sebagai sayap Pemuda Partai Aceh yang merupakan Partai Politik terkuat di Aceh hingga saat ini siap mengefektifkan jaringan kepengurusannya hingga di level gampong dan bekerjasama erat bersama Pemkab Bireuen memberantas penyalahgunaan Narkoba di masyarakat, khususnya di kalangan pemuda yang menjadi basis konstituen kami,sebutnya. (Abdullah Peudada)

Inset Foto : Andri Wijaya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *