Menjaga Keamanan Pada Pilkada 2017 Hak Kita Bersama

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima- Keamanan dan pengamanan Daerah  Aceh itu hak kita bersama, Hal itu di kemukakan kepala Kesbang Pol Aceh Nasir Salba dalam pertemuan dengan Plt Gubernur aceh di Ruang Rapat Kantor Kesbang Pol Aceh Rabu-08-02-2017.

Menurutnya,pada pelaksanaan Rakor hari ini sebenarnya baru pelaksanaan Pra Rapat sementara untuk pelaksanaan Rakornya baru akan kita laksanakan besok, dan dengan Adanya Perubahan SOTK dimana awalnya Kesbang Pol dan Linmas untuk Linmas telah beralih kepada Kantor SatPol PP dan WH.

Dengan Adanya Perubahan badan Linmas, Kata Nasir Salba, bergabung kepada Satpol PP dan WH diharapkan agar Kesbang Pol dan Pol PP-WH dapat bersinergi menyukseskan pilkada serentak di Aceh.

Dia Menambahkan, Sesuai dengan Per Mendagri No 61 tahun 2011 tentang pemantauan perkembangan politik dan keamanan pada pelaksanaan Pilkada Serentak di Aceh kami harapkan melalui Rakor ini kita bersilaturahmi secara bersama antara Kesbang Pol dan Satpol PP dan WH se Aceh sehingga dapat bersinergi bahu membahu mengawal pelaksanaan pilkada serentak di  Aceh.

Sementara itu Plt Gubernur Aceh Mayjen TNI Purn Soedarmo mengatakan, kita ketahui bersama bahwa Aceh dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pemungutan suara pada pelaksanaan Pilkada untuk memilih  Cagub/Wagub dan Cabup/Wabup  Cawalkot /Walkot di 20 Kabupaten dan Kota, dari 23 Kabupaten kota.

terkait dengan hal tersebut dalam Pelaksanaan Pilkda serentak tentunya Kesbang Pol  Aceh, Satpol PP-WH dan Badan Linmas mempunyai tugas yang relatif berat di dalam menyukseskan Pilkada serentak nanti.

Salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh Kesbang Pol  Kata Plt Gubernur Aceh Mayjen TNI Purn Soedarmo, bagai mana harus mendeteksi dan mencegah jangan sampai kecurangan yang terjadi pada Pilkada tahun 2017 dan jangan terjadi kembali  seperti pada pilkada serentak 2012.

Tentunya saya masih meyakini bahwa seluruh yang hadir di tempat ini masih merah putih tidak mengharapkan ada nya penghianat bangsa dan Negara.

Tugas pokok Kesbang pol dari pusat sampai daerah momen Klatur nya sudah sama oleh nya itu kesbang pol merupakan mata dan telinga pemerintah daerah, dan ini Perlu kami sampaikan kan bahwa dalam waktu dekat ini kemendagri sedang menyusun adanya pejabat fungsional yang membidangi tugas tugas lapangan untuk melakukan deteksi dini,penggalangan serta melakukan penyelidikan dan menghimpun laporan informasi yang didapat di Lapangan.

tugas pokok kedepan bagi yang hadir disini bisa menyukseskan pilkada di Aceh sehingga keberhasilan dapat di nilai bukan saja masarakat Nasional akan tetapi di nilai oleh Masyarakat Internasional.

Harapan saya kepada kesbang pol dan satpol PP didalam Pelaksanaan tugas dapat terus bersinergi dengan TNI dan Polri serta penyelenggara dalam hal ini KIP dan Panwasli dalam mengantisipasi dan menghilangkan teror dan intimidasi dan lain lain serta memastikan tidak ada aparatur sipil negara yang terlibat langsung mengarahkan warga untuk Memilih dan mendukung satu kandidat paslon kepala Daerah, Tutupnya,”(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *