Batam Tertarik SIM-SMEP Yang Dikelola Pemkot Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sistem Informasi Manajemen – Sistem Monitoring Evaluasi Pembangunan (SIM-SMEP) yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, menjadi daya tarik Pemkot Batam dalam kunjungan kerjanya ke Kota Pecel. Khususnya ke Bagian Pemerintahan dan Pembangunan Kota Madiun, Rabu 8 Pebruari 2017.

Rombongan dari Pemkot Batam yang diterima di ruang 13 oleh Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Sekda Kota Madiun, Andriono Waskito Murti, yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Batam, Gintoyono, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda, Faisal, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda, R. Hamzah, Kepala Bidang Anggaran, Wan Taufik dan dan Staff Bagian Administrasi Pembangunan, Rahmat Kurniawan.

Dalam sambutannya, Andriono menyampaikan, Pemkot Madiun menerima dengan hangat kunjungan dari Pemkot Batam dan menjelaskan tentang gambaran Kota Madiun dari segi luas wilayah, makanan atau kuliner khas Madiun, pengenalan struktur organisasi Pemerintah Kota Madiun dan sistem pengadaan barang dan jasa.

“Saat ini Pemkot Madiun menggunakan aplikasi SIRUP. Sehingga masyarakat dapat mengetahui dan mengontrol pengadaan yang ada di Pemkot Madiun,” kata Andriono.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Batam, Gintoyono, menjelaskan tujuan dari kunjungan kerjanya ke Pemerintahan kota Madiun adalah untuk sharing atau bertukar pengalaman demi mewujudkan salah satu visi misi Kota Batam itu sendiri.

“Tujuannya untuk mempelajari tentang Sistem Informasi Manajemen-Sistem Monitoring Evaluasi Pembangunan (SIM-SMEP). Kota Madiun terpilih menjadi kota yang terbaik dalam pelaksanaan SIM-SMAP,” kata Gintoyono.

Sementara itu Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Kota Madiun, Agus Siswanto, menjelaskan, sistem kerja dari Sistem Informasi Manajemen-Sistem Monitoring Evaluasi Pembangunan (SIM-SMEP) sebagai alat pemantau dan pengevaluasi pelaksanaan proyek atau kegiatan pembangunan beserta serapaan anggarannya agar menghasilkan laporan monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan secara cepat dan tepat waktu serta sesuai standar bagi SKPD. (Dinas Kominfo Kota Madiun/Editor Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *