Menjaga Kultur Lokal, TNI Bersama Rakyat Ngaji Bareng

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Menjaga kultur lokal, TNI bersama rakyat Dusun Sumberlanas, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, mengaji bareng.

Kegiatan keagamaan itu, berlangsung di Masjid Al-Kautsar desa setempat, yang merupakan salah satu program dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 Kodim 0824 Jember.

Bacaan Lainnya

“Berkaitan dengan keagamaan, kali ini bersama masyarakat melaksanakan Hataman Al-Quran,” kata salah satu Satgas TMMD Jember, Serda Fathur Rochim, Sabtu (13/3/2021).

Menurutnya, disamping ada pembangunan fisik, TMMD di Desa Harjomulyo dan Mulyorejo, kali ini juga ada pembangunan non fisik.

Sinergi bersama rakyat, Fathur mengatakan, dimulai dari bersih-bersih masjid, shalat berjamaah dan doa bersama, baik untuk kelancaran TMMD dan doa agar Covid-19 segera berakhir.

“Kegiatan ini sangat positif dan masyarakat sangat menerima,” tuturnya.

Sementara, Moch. Khoerul Amir selaku Takmir Masjid sangat senang dengan kehadiran TNI, yang bersama-sama melaksanakan kegiatan keagamaan bersama rakyat.

“Ini menunjukkan kedekatan TNI bersama rakyat. Selain perbaikan insfrastruktur juga ada kegiatan keagamaan,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait