Menjaga Kultur Lokal, TNI Bersama Rakyat Ngaji Bareng

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Menjaga kultur lokal, TNI bersama rakyat Dusun Sumberlanas, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, mengaji bareng.

Kegiatan keagamaan itu, berlangsung di Masjid Al-Kautsar desa setempat, yang merupakan salah satu program dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 Kodim 0824 Jember.

Bacaan Lainnya

“Berkaitan dengan keagamaan, kali ini bersama masyarakat melaksanakan Hataman Al-Quran,” kata salah satu Satgas TMMD Jember, Serda Fathur Rochim, Sabtu (13/3/2021).

Menurutnya, disamping ada pembangunan fisik, TMMD di Desa Harjomulyo dan Mulyorejo, kali ini juga ada pembangunan non fisik.

Sinergi bersama rakyat, Fathur mengatakan, dimulai dari bersih-bersih masjid, shalat berjamaah dan doa bersama, baik untuk kelancaran TMMD dan doa agar Covid-19 segera berakhir.

“Kegiatan ini sangat positif dan masyarakat sangat menerima,” tuturnya.

Sementara, Moch. Khoerul Amir selaku Takmir Masjid sangat senang dengan kehadiran TNI, yang bersama-sama melaksanakan kegiatan keagamaan bersama rakyat.

“Ini menunjukkan kedekatan TNI bersama rakyat. Selain perbaikan insfrastruktur juga ada kegiatan keagamaan,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait