Menjelang Ramadhan, Nenek Miskin Dapat Bantuan Rumah

  • Whatsapp

ACEH BARAT DAYA, Beritalima – Komandan Kodim 0110 /Aceh Barat Daya Letkol Inf. Puji Hartono S.IP secara resmi  menyerahkan rumah bantuan kepada Biyah (56 Tahun) yang dulunya menempati gubuk tak layak huni di Dusun Jeumpa Desa Kota Bahagia,  Kecamatan  Kuala Batee, Kabupaten Abdya. Kamis (25/5/17).

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan, bantuan rumah tersebut merupakan hasil kerjasama Kodim 0110/Abdya dan Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya yang bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu. Pembangunan rumah bantuan tersebut mengambil tema “Rumahmu amal ibadahku.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, jika ini terus dilakukan, maka ini akan terus berdampak baik untuk seluruh masyarakat, dan ini merupakan suatu tindakan sosial yang sangat luar biasa di lakukan pihak BFLF Abdya. “Saya sangat mengapresiasi tindakan seperti ini” sebutnya Letkol Inf. Puji Hartono S.IP.

Ini merupakan langkah awal yang baik bagi Pemerintahan Kabupaten Abdya yang baru, apabila kegiatan seperti ini terus berlangsung maka Abdya kedepan masyarakatnya akan Makmur,” ujar Dandim.

Dandim berharap, semoga kedepan banyak  para Dermawan yang mau membantu kepada sesama untuk meringankan beban masyarakat miskin dan dapat mengatasi setiap kesulitan.

Sementara itu, pembina BFLF Abdya Muslizar. MT mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membangun rumah untuk nek Biyah. “Nek Biyah mulai malam ini tidak lagi tinggal di gubuk reot,” ujarnya.

Pemerintah Abdya nantinya akan bekerja sama dengan jajaran TNI /Kodim 0110 /Abdya untuk melanjutkan program yang mulia ini, program ini akan terus berlanjut pada pemerintah Abdya yang baru, dengan pencapaian mengurangi angka kemiskinan,” tutupnya.

Turut hadir dalam penyerahan rumah bantuan, Kapolsek Kuala Batee Iptu Amri Chan, Danramil beserta para anggota Koramil 02/KB, Ketua pelaksana pembangunan rumah bantuan yang juga Kabid Kes BFLF Abdya Arul dan relawan BFLF Abdya,

Nenek Biyah mengaku sangat senang ketika mendengarkan bahwa dirinya mendapatkan rumah dari pemerintah, apa lagi ini sudah mendekati puasa Ramadhan, kalau bisa saya bisa pakai rumah ini di bulan ini, supaya saya nyaman dalam menjalankan Ibadah Puasa, tutur nenek  lanjut usia tersebut ketika diserah terimakan rumahnya,’’(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *