Menko PMK Kunjungi Puskesmas Balerejo Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, mengunjungi Puskesmas Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu 11 September 2021.

Puskesmas yang dikunjungi tersebut, merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang dijadikan tempat isolasi terpadu (Isoter) pasien Covid-19 di wilayah Balerejo dan sekitarnya.

Saat di Puskesmas, Menko berkeliling meninjau fasilitas dan juga menyapa petugas serta pasien melalui cctv dan pegeras suara. Fasilitas ini yang tersedia untuk memantau dan berkomunikasi dengan pasien.

“Kados pundi kabaripun Bu Lasmini? Taseh kraos sakit? Krasan mboten dateng mriki? (Bagaimana kabarnya bu? Ada yang dirasakan sakit apa tidak? Betah tidak disini),” tanya Muhadjir sambil bergurau dengan salah satu pasien.

Menko juga berharap, agar Satgas Covid-19 selalu memperkuat tracing agar kasus aktif dapat ditekan. Muhadjir juga mengacungi jempol karena mendapati laboratorium test cepat molekuler/test PCR di sebuah Pskesmas.

“Fasilitas di Puskesmas ini sudah bagus. Tersisa dua pasien suami istri kategori gejala ringan dan rencananya hari ini boleh pulang. Mudah-mudah setelah ini tidak ada yang masuk lagi di ruangan ini,” ungkapnya.

Turut mendampingi Menko, diantaranya Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, da Satgas Covid-19 setempat. (Dibyo).

Muhadjir (kanan) bawah, H. Ahmad Dawami (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait