Menko Polhukam Pulang Kampung, Polres Pamekasan Siapkan Ratusan Personil Keamanan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI), Mahfud MD, mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Pamekasan sekaligus silaturrahmi kepada sanak keluarga di Pamekasan dan ziarah kubur kepusara orang tuanya.

Dengan adanya kunjungan kerja Mahfud MD selama dua hari Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) di tanah kelahiran ini , Polres Pamekasan melakukan pengamanan ekstra ketat, mulai dari perjalanan, penginapan hingga tujuan yang akan didatangi Mahfud MD.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, mengatakan pengamanan pada tamu VVIP ini, dilakukan ekstra ketat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mengingat beliau adalah salah satu pejabat pada Kabinet Indonesia Maju, maka sesuai dengan protap pengawalan dan pengamanannya akan menjadi prioritas aparat keamanan,”ungkapnya.

Pengamanan pejabat VVIP, disesuaikan dengan protap yang ada, yaitu pengamanan pam terbuka dan tertutup. “Penyisiran pun dilakukan jauh-jauh hari dari baik di lokasi kegiatan maupun transit pejabat,”jalas Kapolres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan, dalam melakukan pengamanan harus fokus, jangan underestimate dalam pelaksanaan tugas dan kuasai lokasi pengamanan sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dalam kunjungan Mahfud MD nantinya.

“Personil Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Mahfud MD sebanyak 318 Personil gabungan dari Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran Polres Pamekasan,”tutunya. Sabtu (7/5/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait