Menkominfo Imbau Perayaan Imlek Dilakukan Secara Sederhana dan Taat Prokes

  • Whatsapp
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate

JAKARTA, beritalima.com| Pemerintah mengimbau masyarakat untuk merayakan Imlek pada 1 Februari mendatang secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita berharap perayaan Imlek pada 1 Februari 2022 dapat berjalan aman bagi semua. Karena itu, pemerintah meminta umat Konghucu yang merayakan Imlek supaya melaksanakannya secara sederhana, tetap menegakkan prokes, dan menghindari kerumunan,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam siaran persnya, Senin (31/1/2022).

Bacaan Lainnya

Johnny mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dan membatasi kegiatan berkumpul dalam jumlah besar guna meminimalisir potensi penularan virus.

Tanpa mengurangi makna penting perayaan ini, mari rayakan Imlek bersama keluarga yang serumah untuk menekan risiko penularan. Hal ini mengingat virus Covid-19 masih ada di sekitar kita, ditandai kasus konfirmasi harian yang terus meningkat,” lanjutnya.

Diketahui, Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Menag Nomor 2/2022 tentang panduan penerapan protokol kesehatan pada perayaan Imlek 2573 Kongzili pada Selasa, (25/1/2022) lalu.

Demi melindungi masyarakat dari Covid-19, terdapat pembatasan untuk ibadah di Klenteng. Kegiatan perayaan Imlek wajib dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 di lingkungan masing-masing dan unsur keamanan setempat, agar mengetahui status zonasi dan dapat menyiapkan tenaga pengawas penerapan protokol kesehatan.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait