Mentan Serahkan Alsitan ke Gubernur NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan kerja di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (29/5/2020). Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri Syahrul Limpo mengunjungi di dua lokasi.

Kunjungan pertama dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian Provinsi NTT, sementara kunjungan kedua dilaksanakan di Desa Manusak Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Di Dinas Pertanian Provinsi NTT, Menteri Pertanian secara simbolis menyerahkan alat mesin pertanian (Alsitan) kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Selain itu, Menteri Pertanian juga menyerahkan paket bantuan sembako kepada lima perwakilan petani.

Usai penyarahan alsitan dan sembako, Menteri Syahrul didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin, Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman dan para pejabat mengunjungi Toko Tani Indonesia Pemprov NTT yang terletak di seberang Kantor Dinas Pertanian.

Sebanyak 43 unit traktor roda empat diberikan Kementerian Pertanian kepada Pemerintah Provinsi NTT. Traktor tersebut terdiri dari 3 unit Traktor Class Talos, 10 unit traktor Deuch, 10 unit traktor Kioti, 10 unit traktor Iseki dan 10 unit traktor Quick 10. Selain itu, perintah provinsi NTT juga dibantu 1 unit Exavator Pindad Exava.

Menteri Syahrul kepada wartawan mengatakan, dengan semangat yang dimiliki masyarakat terutama pemerintah daerah menjadi energi yang sangat besar untuk menghadirkan NTT menjadi kekuatan dari lumbung-lumbung komoditas tertentu yang memang cocok di sini untuk kepentingan nasional. (L. Ng. Mbuhang)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait