Mentan SYL Kembali Bawakan Kuliah Umum di Universitas Cokroaminoto Makassar

oleh -35 views

MAKASSAR. Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali akan membawakan kuliah umum di Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) pekan ketiga Januari 2020.

Mentan SYL usai dilantik oleh Presiden Jokowi, kampus pertama yang dikunjungi bawakan kuliah umum adalah Unismuh Makassar yang juga menjadi dosen di kampus tersebut.

Wakil Rektor 1 UCM, Dr.H. Ibrahim Saman, SE MM kepada media, Rabu (15/1/2020) menegaskan, rencana kedatangan Mentan SYL di kampus pada pekan ketiga Januari 2020 ini telah dipersiapkan oleh civitas akademika kampus.


Kedatangan orang pertama di Kementerian Pertanian RI ini menjadi kehormatan dan kebanggaan kampus, karena akan mendapatkan informasi arah dan kebijakan bidang pertanian di negara ini, tegas Sekpel Kopertis IX Sulawesi di masanya ini.

Saat ini UCM terus meningkatkan pengembangan. Kampus ini mulai hadir sejak 28 April 1968, dengan membina 9 prodi yakni sebagai berikut;Prodi Agribisnis Perikanan (S1),Akuakultur (S1), Komunikasi (S1), Kebidanan (D3), Manajemen (S1),Teknik Elektro (S1),
Teknik Pertanian (S1), Administrasi Rumah Sakit (S1) dan Ekonomi Syariah (S1). (yahya).