Menteri BUMN Kunker ke Sejumlah Daerah Jawa Timur

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno disejumlah daerah Jawa timur dalam rangka Kunjungan Kerja ( Kunker ) hari ini di awali dengan landingnya pesawat Batik Air ID 6370 yang membawa rombongan Menteri BUMN di Bandara Internasional Juanda Jam 7.20 Wib Senin (8/5).

Kedatangan Menteri BUMN disambut oleh jajaran BUMD Jatim. Setelah istirahat sejenak di ruang Gajhah Mada 2 Vip Pemda Bandara Internasional Juanda, rombongan take off menuju Asembagus Situbondo menggunakan Hely Surya air BK 117 – PK FGS dan mendarat di PLP Awar – awar Asembagus di lanjutkan ke Ponpes Salafiah Safi’iyah Sukorejo.

Usai bersilaturrahmi dengan pengasuh Ponpes Sukorejo Ponpes asuhan KHR Azaim Ibrahimy dan sempat meresmikan salah satu asrama putri untuk santriwati ponpes atas permintaan pengasuh menteri Rini melanjutkan ke Pabrik Gula Asembagus guna penandatanganan prasasti modernisasi Pabrik gula di Situbondo.

“Program Modernisasi dan Peningkatan Kapasitas Giling dari 3.000 TCD menjadi 6.000 TCD, diharapkan bisa dicapai tahun depan, untuk mencapai itu semua, petani juga harus semakin terdorong menanam tebu untuk mengimbangi peningkatan kapasitas giling yang ada di PG Asembagus,”Ucap Menteri Rini.

Saat ditanya oleh sejumlah awak media adanya rumor Penutupan beberapa pabrik Gula di Situbondo, Menteri BUMN hanya menjawab jika Di Jawa timur memang akan dibangun PG baru dengan teknologi modern, namun tidak serta merta pabrik lama akan ditutup, Menteri Rini juga berjanji, selama pabrik baru belum selesai dan bisa beroprasi secara optimal, PG lama belum tidak akan di tutup.

“PG yang kurang efisien dan tidak bisa diperbesar kapasitasnya atau di modifikasi akan ditutup. tapi Petani tidak usah risau, selama pembangunan pabrik baru atau PG yang di modernisasi selesai, pabrik lama tidak ditutup, jadi tebu para petani akan tetap digiling oleh PG yang ada, makanya kami juga menghimbau petani untuk meningkatkan daya tanamnya 2 kali lipat, agar tahun depan target 6.000 ton perhari tercapai, apalagi saya dengar ada lahan perhutani yang bisa digunakan”Tukas Menteri Rini.

Setelah menandatangi Prasasti Menteri BUMN Rini Soemarno yang didamping 7 staf BUMN diantaranya, Imam, Ahmad Bambang, M.Choliq, Moch Cholidi, Wahyu Kuncoro, catur dan Arum sabil, Rombongan melanjutkan kunjungan yang rencananya akan menuju Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Ponpes Langitan Tuban, Ponpes Mambaus Shalihin Suci Manyar Gresik dan Ponpes Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo untuk bersilaturrahmi. (JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *