Menteri Perindustrian Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Aceh

  • Whatsapp

PIDIE JAYA ACEH, Beritalima- Menteri Perindustrian Airlayngga Hartarto menyalurkan bantuan untuk para korban Gempa dan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Pendopo Bupati Pidie Jaya, Rabu, 28 -12-2016.

 Menteri Perindustrian Yang didampingi (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo mengatakan pembangunan  Industri pasca darurat bencana Gempa di Pidie Jaya akan difokuskan  semoga mnereka bisa bangkit kembali setelah  musibah.

Sementara itu Plt Gubernur Aceh Soedarmo saat mendampingi Menteri Perindustrian  Perbaikan kembali sarana publik seperti sekolah menjadi perhatian kita mengingat tak lama lagi sesi belajar mengajar akan dimulai kembali setelah libur sekolah.

Terkait dengan pembangunan kembali rumah warga yang rusak akibat Gempa menurut Soedarmo pemerintah akan menyediakan dana yang terdiri dari bantuan pemerintah pusat, propinsi dan pemerintah kabupaten.

Rencana awal, Pemerintah Pusat sudah mengalokasikan 40 juta bagi rumah yang rusak parah, kemudian ditambah lagi oleh propinsi sebanyak 20 juta dan pemerintah kabupaten sekitar 10 juta,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, rumah-rumah warga yang hancur akibat gempa dapat dibangun kembali sesegera mungkin sehingga masyarakat dapat memukai kehidupannya seperti sediakala.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur turut mengunjungi beberapa lokasi infrastruktur di Pidie, antaranya Jembatan Pusong di Desa Pasi Lhok, yang telah masih dalam tahap pembangunan, namun rusak akibat Gempa.

Soedarmo saat meninjau lokasi itu mengatakan akan segera mencari solusi yang terbaik demi kelancaran dan perampungan jembatan yang telah dianggarkan oleh pemerintah sebanyak 10 miliar tersebut.

Jembatan ini sangat penting karena ianya menghubungkan warga di Gampong Pusong ke Pasar Kembang Tanjung, oleh karena kita akan berusaha untuk segera merampungkan proyek ini,” katanya,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *