Merdi Desa Upaya Lestarikan Budaya Jawa di Bumirejo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Pengajian bulan Muharam bersama Habib Muhamad Amin Al Atos digelar di lapangan Bumirejo Kecamatan Mojotengah, Kamis (20/9) sekaligus pelantikan pengurus NU ranting Bumireja dan deklarasi pemilu damai termasuk dalam rangkaian di hari kedua merti desa ini.

Kepala desa Bumirejo, Faizin memaparkan acara ini wujud syukur masyarakat Bumirejo untuk selalu bersinergi bersama menjalin persatuan dan kesatuan untuk keutuhan dan keharmonisan bersama.

“Wujud syukur kami juga telah dilakukan rangkaian kegiatan seperti mujadah malam hari, potong bucu atau tumpeng grebek hasil bumi bersama masyarakat.” Jelasnya.

Kami berharap, tambah Faizin, kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu bersinergi bersama saling asih asah asuh dalam menjaga kekompakan dan persatuan kesatuan. Semoga kegiatan ini bisa menghidupkan budaya yang dulu penah tenggelam atau hilang untuk menguri-uri budaya Jawa.

Di tempat terpisah salah satu warga Bumirejo menuturkan dirinya berharap agar kedepan acara ini dapat dilanjutkan.

“Kami berharap acara ini dapat diagendakan tiap tahun guna
melestarikan budaya jawa. Apalagi tadi baru dilantik kepengurusan NU yang selama ini dikenal sebagai organisasi yang berjuang untuk mencari kebaikan untuk kemaslahatan umat, semoga nantinya kehidupan kemasyarakatan lebih agamis dan nasionalis.” Ucap Sanusi. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *