Meriahkan Haornas, Pemkot Madiun Gelar Lomba Bola Voly

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangkat memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-34 Tahun 2017, Pemkot Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, melaksanakan upacara sekaligus pembukaan lomba bola voly tingkat PKK dan Karang Taruna, di GOR Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat 15 September 2017.

Haornas dengan tema “Ayo Olahraga Untuk Indonesia, Sehat dan Produktif” ini, dibuka oleh Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto.

“Puncak peringatan Haornas telah diselenggarakan di Magelang Jawa Tengah, tanggal 9 September. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita semua. Yakni dengan adanya beberapa kegiatan olahraga yang bertujuan menjadikan hidup sehat. Dengan tubuh yang sehat, insya Allah kita akan menciptakan produktivitas yang tinggi,” kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto.

Produktivitas yang dimaksudkan, lanjutnya, yang mampu mengerjakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawabnya dengan baik serta hal-hal positif lainnya.

“Kita berharap Kota Madiun dalam perhelatan event-event olahraga secara nasional maupun regional, akan ada tunas-tunas yang senantiasa mampu meningkatkan prestasi bagi Kota Madiun,” harapnya.

Kepada pendamping maupun kepala sekolah, Sugeng menyampaikan, ada ciri khas tersendiri dalam mendidik anak didik pada cabang olahraga. Yakni diperlukan koordinasi antar guru olahrag supaya ada kiat-kiat tertentu untuk mempersiapkan anak didik dalam menghadapi pertandingan.

“Kegiatan Haornas yang dilaksanakan dalam bentuk lomba bola voly ini, intinya merupakan pembinaan dan tidak diharuskan untuk berprestasi dulu. Tapi mengajak masyarakat untuk berolahraga dikarenakan dengan berolahraga akan mampu meningkatkan produktivitas,” tambahnya.

Dalam lomba ini, setiap kelurahan mengirim 20 orang yang masing-masing terdiri dari 10 orang anggota PKK dan 10 orang anggota karang taruna. Dengan rincian 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan.

Kepala Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, menyampaikan, besarnya uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah untuk juara pertama, 5 juta untuk juara kedua dan 3 juta untuk juara tiga. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *