Meriahkan Hari Jadi ke-104, Pemkot Madiun Gelar Wayang Kulit Dengan Lima Dalang Cilik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Madiun ke-104, Pemkot menggelar pagelaran wayang kulit yang dimainkan oleh lima dalang cilik, di lapangan Pelti, Jalan Pahlawan, Senin 20 Juni 2022, malam.

Lima dalang cilik yang tampil secara bersamaan ini, mengambil lakon (judul) Puntodewo mBangun Negara. Meski dalang cilik, tapi antawencana (tata bahasa pewayangan) masing masing, tidak perlu diragukan. Karena mereka semua pernah menjuarai lomba dalang cilik, tingkat nasional.

Lima dalang cilik ini, masing masing Danang Danardono, Dyah Ayu, Nabil Ekri, Dara Sakresna, dan Adity Kresna.

Walikota Madiun, H. Maidi, yang membuka pagelaran dengan menyerahkan beberapa tokoh wayang kepada para dalang cilik, mengatakan, Pemkot sengaja menggelar wayang kulit dengan lima dalang cilik, dengan tujuan agar menarik para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

“Dari 22 kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-104, sudah terselenggara tujuh kegiatan. Nanti tanggal 3 Juli, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, juga ada pagelaran wayang kulit di tempat ini. Selama dua bulan, insyaAllah akan mendatangkan wisatawan jutaan orang,” ucap H. Maidi.

Perhelatan lain, lanjutnya, yakni nikah massal 104 pasangan yang digelar tanggal 14 Juli. Kemudian, pada tanggal 15, 16, 17 Juli, ada balap sepeda internasional yang masuk Kota Madiun.

“Dengan kondisi seperti ini, kota aman, pasti investor banyak yang masuk ke Kota Madiun. Insyaallah Kota Madiun akan menjadi kota terbaik di Jawa Timur bagian barat, dan terbaik di negara kita,” tuturnya.

Dalam pagelaran wayang kulit tersebut, walikota juga meresmikan Pahlawan Bisnis Center (PBC) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dengan disaksikan jajaran Forkopimda.

Sebelumnya pada siang hari, Pemkot Madiun menggelar upacara di Alun Alun dengan Irup walikota. Tak hanya itu, di hari yang sama, Pemkot juga menggelar parade drum band yang diikuti siswa hingga mahasiswa. (Adv/Dibyo).
H. Maidi (atas).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait