Meriahkan Hari Pahlawan, SD Negeri Laok Jang Jang I Arjasa Gelar Fashion Show

  • Whatsapp

SUMENEP, Beritalima.com|Puluhan siswa siswi Sekolah Dasar Negeri Laok Jang Jang I kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura ikut serta dalam acara fashion show yang digelar di halaman sekolah, Sabtu 18 November 2023

Didepan ratusan penonton, mulai pukul 07.00 WIB tampak siswa siswi SDN Laok Jang Jang I dengan berpakaian berbagai macam profesi seperti Dokter, Tentara, Polisi, Pramugari tampil dengan penuh percaya diri sambil diiringi musik berjalan lenggak lenggok di Catwalk yang berupa paving halaman sekolah.

Kepala sekolah SD Negeri Laok Jang Jang I, Abu Fahri ,S.Pd, M.Si kepada awak media menjelaskan, bahwa fashion show ini digelar dalam rangka memeriahkan hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

“Selain untuk memeriahkan hari pahlawan , kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih mental siswa agar berani tampil di depan khalayak ramai,” jelas Fahri.

Dia menegaskan bahwa kegiatan fashion show yang baru pertama kali digelar ini hanya hiburan saja, bukan bersifat lomba.

“Karena kegiatan ini hanya bersifat hiburan saja, jadi tidak ada juri yang menilai. Makanya kita bikin sangat sederhana. Tanpa panggung, Catwalk Nya pun cukup di paving halaman sekolah saja,” ujar Fahri.

Sebagai pimpinan sekaligus manajer SD Negeri Laok Jang Jang I, Pria asli pulau Kangean ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Syukur Alhamdulillah acara fashion show ini berjalan sukses dan lancar. Semua ini berkat kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan wali murid. Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

Sebab tanpa adanya kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan wali murid, acara ini tidak akan berjalan sukses,” ungkapnya.

Usai fashion show, meskipun panas matahari sangat menyengat tidak mengurangi semangat siswa siswi untuk melakukan parade keliling jalan jalan desa bersama sama dengan seluruh dewan guru SD Negeri Laok Jang Jang I.

Abdullah Sabibi, salah satu wali murid yang juga merupakan tokoh masyarakat Laok Jang Jang yang ikut menyaksikan acara fashion show merasa senang dan bangga melihat keberanian anak anak tampil dengan penuh percaya diri di depan publik.

Dia berharap acara yang menarik perhatian warga desa Laok Jang Jang ini ini dijadikan agenda tahunan disetiap hari pahlawan.

“Saya harap kegiatan ini jangan hanya digelar sekali saja, akan tetapi kalau bisa dijadikan agenda tahunan dan bersifat lomba,” harapnya.(FR/AN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait