Meriahkan HUT NKRI ke 71, Sebanyak 227 Peserta Ikut Gerak Jalan Unik

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com -Sebanyak 227 regu dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Kecamatan Wringin, Sabtu (20/8/16) mengikuti kegiatan lomba gerak jalan. Lomba Gerak jalan yang berlangsung meriah ini, digelar dalam rangka memeriahkan HUT NKRI ke-71.

Menariknya, dala lomba ini, para regu tampil dengan beragam busana. Mulai dari yang menggunakan seragam resmi sekolah, sampai yang menggunakan buasana pakaian sarungan yang dipadu kacamata. Tidak hanya itu para peserta juga saling berlomba memamerkan formasi gerak jalan yang kreatif.

Para warga disekitar sangat terhibur dengan adanya gerak jalan tersebut. “Gerak jalan kali ini unik. Kebetulan anak saya juga ikut jadi peserta,” kata Rusni, salah satu warga.

Rusni dan ribuan warga lainnya di sekitar Wringin rela berdiri bejam-jam di pinggir jalan untuk menyaksikan gerak jalan dan atraksi gerak jalan unik tersebut.

Hal senada juga disampaikan Imam warga desa Bukor yang kebetulan desanya juga ikut tampil dalam gerak jalan unik. Ia mengaku, sudah lama tak pernah datang menonton gerak jalan. Tapi kali ini ia merasa ada yang beda. Peringatan HUT RI 71 begitu terasa.

“Berbagai lomba meriah di setiap kecamatan. Termasuk atraksi gerak jalan ini. Saya lihat tadi ada regu buat formasi yang mereka sebut segi lima. Wah menarik sekali. Saya lupa itu dari sekolah mana,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan beritalima.com, ada beberapa Desa dan sekolah di kecamatan wringin yang ikut tampil dalam acara gerak jalan, salah satunya adalah Desa Bukor kecamatan wringin yang menampilkan gerak jalan unik dengan tampilan kostum bernuansa bungan yang sangat menarik dipandang karena penampilan sangat rapi.

Lain halnya dengan Desa Gelingseran, tampil dengan sebutan MAHE Community 1 group ini tampil sangat nyentrik dengan perpaduan kekompakan antara kaula muda untuk tampil semangat dalam memeriahkan HUT RI yang ke 71, sesekali kumpulan para pemuda ini menyuarakan kalimat “Mahe tidak kemana – mana tapi ada dimana – mana”. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *