Meriahkan HUT RI Ke-77, Pemdes Boyolangu Ikuti Bazar dan Expo Se-Kecamatan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Rangkaian memeriahkan HUT RI ke-77, Pemerintah Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung mengikuti stand Bazar dan Expo yang diadakan pihak Kecamatan.

Selain mengikuti stand bazar dan Expo, Pemdes Boyolangu beberapa Minggu terakhir juga mengadakan kegiatan di Desa. Seperti lomba tingkat RT/RW, hiburan musik di setiap RW dan lainnya.

Kades Boyolangu Anang Rahyudi mengatakan bahwa, bazar dan Expo merupakan rangkaian kegiatan untuk mengisi Kemerdekaan. Jum’at, (26/08/2022).

“Bazar dan Expo diselenggarakan untuk mengisi rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-77, dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut NKRI dari para penjajah,” kata Anang.

Selain itu, masyarakat juga sudah lama lama tidak mengadakan hiburan karena adanya wabah pandemi Covid-19. Mereka beberapa tahun terakhir seperti di penjara, tidak bisa bebas karena aturan.

Adapun produk yang dipamerkan di stand Bazar Desa Boyolangu seperti, kerajinan, makanan ringan, home industri dan lainnya.

Menurutnya, kesempatan seperti ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat, karena dapat berbagi kebahagiaan dengan warga yang lain dan pastinya UMKM bisa dikenalkan ke semua pengunjung.

“UMKM bangkit, pekerjaan semakin lancar dan peluang masyarakat untuk mendapatkan penghasilan lebih bisa terwujud,” ungkap Kades.

Lanjut Kades, karena beberapa tahun terakhir ekonomi warga masyarakat tidak stabil, bahkan ada yang mengalami penurunan yang drastis.

“Pihak Pemdes, berusaha mencari solusi dengan memberikan bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah. Seperti, Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD),” lanjutnya.

Menambahkan, dengan kelonggaran yang diberikan Pemerintah pusat, masyarakat dapat segera berbenah menata ekonominya kembali.

“Harapannya, sesuai dengan tema Pemerintah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, semangat masyarakat juga ikut bangkit kembali,” tambah Anang.

Kades Anang juga mengungkapkan, di hari Kemerdekaan RI ke-77, semoga masyarakat juga ikut merdeka dalam segala kegiatan dan usahanya.

“Merdeka dalam segala hal, terutama, mengangkat umkm yang ada di wilayah Desa Boyolangu, agar lebih dikenal masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Tulungagung,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait