Meriahkan Perayaan HUT RI di Kutisari, Agus Santoso Serukan Perang Lawan Narkoba

  • Whatsapp
Ir.Agus Santoso,SH, Ketua PEKAT IB Jatim yang juga Caleg dari Nasdem, memeriahkan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 Karang Taruna RW.03 Kelurahan Kutisari, Surabaya, Minggu (2/9/2018).

SURABAYA, beritalima.com – Komitmen Ir.Agus Santoso,SH dalam mencegah peredaran narkoba memang tak perlu diragukan lagi. Pria yang bakal mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Provinsi Jawa Timur tetap konsisten mengkampanyekan perang lawan narkoba.

Hal itu pula yang dia lakukan dalam perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 Karang Taruna RW.03 Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Minggu (2/9/2018). Begitu diberi kesempatan tampil memberi sambutan setelah karnaval di acara itu, dia serukan pesan moral agar masyarakat dan karang taruna selalu mewaspadai peredaran narkoba.

“Peredaran narkoba di negeri ini, terlebih di Jawa Timur dan terutama di Surabaya, sudah sangat miris. Sasarannya sudah menyentuh di level anak-anak. Ini akan sangat berbahaya bagi generasi masa depan. Karena itu, ini harus kita cegah, harus kita perangi,” kata Agus di sela acara yang diikuti sekitar 500 warga Kutisari tersebut.

Ia sendiri bersama pengurus dan anggota PEKAT IB Jatim sudah kerap memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba ke RT dan RW. Peran pemerintah maupun aparat kepolisian terhadap pemberantasan kasus narkoba, menurutnya, juga positif. Akan tetapi, kalau semua itu tidak diikuti peran aktif masyarakat, peredaran narkoba akan terus terjadi dan merajalela.

Agus berharap wilayah RW.03 Kelurahan Kutisari ini tidak sampai kebobolan kemasukan narkoba. Karena itu, dia berharap gerakan waspadai narkoba di wilayah ini tidak boleh berhenti sampai di acara ini. Dia sendiri sudah minta ijin ke Ketua RW, Lurah dan LKMK setempat untuk melakukan sosialisasi lagi dalam waktu dekat ini.

Agus mengatakan, sudah kali kedua ini dia menyapa warga kampung setempat. Sebelumnya, dia pernah melakukan fogging secara gratis.

Selaku ormas yang aktif dalam pencegahan narkoba, PEKAT IB Jatim tidak hanya melakukan penyuluhan, tapi juga kerap mengadakan fogging dan bagi-bagi sembako serta menggelar acara pemeriksaan kesehatan secara gratis. Dalam aksi sosial itu selalu disertai pesan moral moral pada masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Ditanya mengenai pengabdian selanjutnya setelah tidak lagi jadi Ketua PEKAT IB Jatim, Agus mengaku tetap akan mengkampanyekan bahaya narkoba, di samping program-programnya sebagai Caleg Dapil III (Kecamatan Gunung Anyar, Rungkut, Sukolilo, Trenggiling Mejoyo, Wonocolo, Bulak, dan Mulyorejo) Kota Surabaya dari Partai Nasdem.

“Tetap, kapan pun dan dimana pun saya tetap menyuarakan perang lawan narkoba. Tapi kalau saya dipercaya masyarakat sebagai dewan kota, tentu perang lawan narkoba lebih tajam lagi,” ujarnya. “Di samping itu saya akan rutin menyapa masyarakat terutama yang di dapil saya, menanyakan persoalan-persoalan yang dihadapi,” tambahnya.

Agus hadir di acara perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 Karang Taruna RW.03 Kelurahan Kutisari ini bersama Dr Sukma Sahadewa, Caleg dari Partai Nasdem lainnya. Kehadiran keduanya menambah kemeriahan acara yang disuport BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut ini. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *