Meriahkan Sumpah Pemuda Ke-90 Polres Trenggalek Gelar Festival Band Dan Becak Kelir

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Dalam memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, Polres Trenggalek Gelar Festival Band dan lomba mengecat Becak (Becak kelir).
Kegiatan yang dilaksanakan di halaman parkir Mapolres Trenggalek tersebut diikuti oleh ratusan peserta.

” Festival Band dan Becak Kelir ini kita gelar dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di tahun 2018,” ungkap Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo pada beritalima. com, (Minggu, 28/10).

Menurut Kapolres, dengan adanya kegiatan dimaksud diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para pemuda Trenggalek untuk terus berkarya demi bangsa.

“Kita berharap, inisiasi dari Polres Trenggalek tersebut akan menjadi inspirasi bagi para generasi muda. Mereka akan terus mau berkarya dan mampu berkontribusi nyata demi lingkungan khususnya, serta negaranya,” imbuhnya.

Dari dua perlombaan yang dilaksanakan, Becak Kelir jadi primadona. Itu dapat dilihat dari membeludaknya jumlah peserta yang mencapai 150 peserta.
Sedangkan untuk festival band, ada 15 group peserta yang mendaftar.

“Becak Kelir adalah lomba mengecat becak yang dilakukan secara bersama dalam tim, yang terdiri dari 2 orang. Cat dan kuas disediakan panitia, sedangkan becaknya dari masing-masing peserta,” tandas AKBP Didit.

Kegiatan kali ini, memperebutkan hadiah utama uang pembinaan jutaan rupiah dan piagam penghargaan dari Kapolres Trenggalek.

“Selain dua lomba tersebut, ada juga bazaar jajanan khas tradisional. Bazaar dimaksudkan, selain untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan, juga agar generasi muda Trenggalek tetap mengenal makanan khas dari budaya asli daerah. Tidak hanya tau makanan instan produk pabrikan,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *