Presiden dan Ibu Negara Hadiri Jalan Sehat Santri di Sidoarjo

  • Whatsapp

SSIDOARJO, beritalima.com – Mengawali hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara Kirab dan Jalan Sehat Sahabat Santri yang diadakan oleh Nahdlatul Ulama (NU). Acara bertema “1 Juta Santri” ini dipusatkan di Alun-Alun Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu pagi, 28 Oktober 2018.

Tiba sekira pukul 06.17 WIB, Presiden tampak mengenakan baju koko warna putih, sarung warna cokelat kehijauan, lengkap dengan peci hitam. Sementara Ibu Iriana mengenakan kerudung dan kemeja putih dengan celana panjang warna krem.

Pukul 06.22 WIB Kepala Negara secara simbolis memulai acara kirab dan jalan sehat ini dengan mengangkat bendera kotak-kotak hitam dan putih.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pelepasan kirab dan jalan sehat 1 juta santri saya nyatakan diberangkatkan,” kata Presiden.

Sesaat setelah bendera dinaikkan, para santri pun mulai berjalan, diiringi lagu “Ya Lal Wathon”. Para santri ini kemudian akan berjalan mulai dari Alun-alun Sidoarjo dan berakhir di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo.

Untuk diketahui, acara kirab dan jalan sehat yang digelar Pengurus Wilayah NU Jawa Timur ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober.

(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *