Meski Berbasis Teknik, Mahasiswa STTQ Gresik Mampu Terjun ke Bidang Agama

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Mahasiswa sekolah tinggi teknik qomaruddin (STTQ) mengajari Siswa siswi sekolah dasar yang ada di desa serah untuk belajar agama hal ini untuk mengajarkan cara belajar agama dengan baik mulai sejak dini.

pada pembelajaran agama ini merupakan bentuk kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa STTQ gresik di desa serah kecamatan panceng gresik , “dengan adanya kegiatan ini anak anak dapat mengetahui pentingnya mengaji sejak usia dini” ungkap Habib Salah satu mahasiswa yang bertugas.

sehingga mereka bisa membiasakan diri untuk melakukan hal hal yang positif, meskipun kami mahasiswa teknik namun kami mampu memberikan pembelajaran di bidang agama, karna dengan pembelajaran kami akan menuju sebuah jalur yang ada pemandunya yaitu mahasiswa KKN.

Anak anak dengan tekun menirukan bacaanan al qur’an suara dari mereka terdengar hingga keluar TPQ. Sesekali, mereka terhenti seraya mengejar bacaan yang di bimbing oleh kakak-kakak KKN Mahasiswa program studi teknik informatika, STTQ sebagai anggota KKN desa serah, Minggu (28/01/2018).

Di sela tugas perkuliahan KKN para anggota KKN berbaur dengan masyarakat ada yang ikut membantu kegiatan gotong royong pada masyarakat desa, membantu kegiatan di sekolah sampai melatih pramuka dan kegiatan agama yang di lakukan di desa serah, seperti anggota KKN lain yang melakukan berbagai kegiatan sosial.

Selama bertugas di desa serah banyak pengalaman yang dilakukan oleh kami, hal yang paling berkesan bagi kami tentu santri-santri TPQ-nya, sementara itu kepala TPQ desa serah mengatakan, kedatangan KKN mahasiswa STTQ Gresik yang memberikan pengaruh besar terhadap kegiatan keagamaan kepada santri santri di TPQ desa Serah.

Dengan pembelajaran yang dilakukan oleh KKN memberikan semangat anak anak untuk lebih giat belajar mengaji di sore hari sebelum sholat ashar. (ST)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *