Meskipun Indonesia Bebas Polio, Tetap Kampanyekan Agar Ilang Dari Muka Bumi

  • Whatsapp
Jpeg

JAKARTA, beritalima.com – Organisasi kemanusiaan Rotary yang terbentuk sejak tahun 1987 telah melakukan gerakan untuk mengeradikasi polio seluruh dunia. Yang anggotanya sekitar 1,2 juta jiwa seluruh Indonesia. Dicetuskan Polio karena punya resourches, sarana, dan mulailah kita menggalang dana.

Semuanya dari Rotary, mulai dari Vaksin, thermosnya, campignnya untuk turun ke jalan, fashion, spanduk dan brosur. Semuanya dari Rotary, mungkin sudah mencapai $15 juta untuk Indonesia sedangkan untuk internasional sebanyak $650 juta digelontorkan melalui bilqis mefoundation untuk mengeradikasi seluruh dunia.

“Sekarang ada dua yakni di Afganistan dan Pakistan, kendati Indonesia sudah bersih dari polio tetap melakukan kampanye avar polio hilang dari muka bumi ini. Kita (Indonesia) sudah berhasil dan sidah baik,” ujar Ketua Rotary Internasional District 3410 di Jakarta.

Hal yang sama diucapkan Yusuf Djemat, Ketua Distrik Government Rotary Internasional 3410 untukwilayah barat menyatakan bahwa di Indonesia ini sudah tidak ada lagi yang menderita penyakit polio, hanya saja tinggal di Afganistan dan Pakistan. Dan di dua negara pun audah terbilang sedikit yang menserita penyakit polio.

“Dari Rotary, setiap yang menyumbang $1 dibalas $2 oleh Melinda Gate, istri Bilqis Foundation karena ia memiliki yayasan untuk membantu Rotary untuk memberantas polio,” ujarnya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *