Mewakili Indonesia, Surabaya Siap Gelar Konfrensi Zhenghee Internasional Forum

  • Whatsapp
Dewan Pembina Yayasan Haji Muammad Cenghoo Indonesia, HMY Bambang Sujjanto saat memberikan undangan ke M. Efendi di kantornya Simpang Dukuh Surabaya (10/7/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Surabaya siap jadi tuan rumah kegiatan Zhenghee Internasional Forum (ZIF) ke-5. Konferensi Internasional Zhenghee ini akan digelar di Jatim Expo Convention & Exhibition tanggal 15 Juli 2019.

Dewan Pembina Yayasan Haji Muammad Cenghoo Indonesia, HMY Bambang Sujjanto, pertemuan internasional ini akan dihadiri 5.000 undangan, baik dalam dan luar negeri.

“Kegiatan yang InsyaAllah akan dibuka Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa ini, akan dihadiri kurang lebih 5000 orang. Undangan sudah beredar,” ujarnya saati ditemui di kantornya, di Simpang Dukuh, Surabaya, Rabu (10/7/2019).

Disebutkan, Indonesia baru kali ini jadi tuan rumah pelaksanaan konferensi internasional Zheng He. Empat kali sebelumnya dilaksanakan di Malaysia, Dubai, Kazakhstan, dan Pakistan.

“Awalnya saya ragu ketika diminta kegiatan ini digelar di Indonesia. Dan Alhamdulillah waktu itu ada yang mendampingi saya, yakni Ketua Muhammadiyah, Ketua IPNU dan pengurus, dosen dari IAIN Sunan Ampel, dan pendiri Masjid Chenghoo Banyuwangi, yang semuanya menyatakan siap membantu, sehingga saya pun menyatakan siap melaksanakan di Surabaya,” tuturnya.

Bambang menjelaskan, para undangan yang terdiri dari berbagai suku, etnis dan agama ini juga sebagai syiar Islam sesuai misi Yayasan Muhammad Chenghoo.

“Dalam kegiatan ini kami ingin menunjukkan bahwa Islam itu toleran dan menjaga toleransi serta untuk menjalin hubungan keberagaman dalam rangka memperkuat NKRI sesuai Pancasila dan UUD 1945,” terang Bambang Sujjanto. (tr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *