Mewujudkan Swasembada Pangan,Dandim Cetak Sawah Baru

  • Whatsapp

PIDIE, Beritalima – Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP bersama kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pidie Ir. Syarkawi melaksanakan survey kembali Rencana cetak sawah baru seluas 90 Ha di wilayah kecamatan Mane, Selasa (13/6/2017).

 

Sebelumnya Rombongan disambut dan berdialog  bersama unsur Muspika bertempat diruang kantor Camat Mane dalam rangka melaksanakan Survey lokasi cetak sawah baru di desa Turue cut seluas 50 Hektar dan desa Lutueng dusun cot u raya Seluas 40 Hektar.

 

Dalam dialognya bersama Muspika Kecamatan Mane Dandim 0102/Pidie menyampaikan Kodim Pidie akan selalu mendukung upaya pemerintah daerah kabupten Pidie untuk mewujudkan swasembada dan ketahanan pangan dan telah memerintahkan kepada Danramil dan Babinsa untuk selalu mendampingi serta memberi bimbingan teknis secara langsung kepada para petani.

 

Dandim juga menghimbau kepada para petani untuk menjual hasil panen padinya langsung kepada Bulog, dengan harapan serapan gabah ke Bulog Kabupeten Pidie dapat maksimal, selain itu Dandim juga mengajak para petani untuk memanfaatkan lahan tidur untuk dimanfaatkan dan ditanami palawija.

 

Kegiatan survey lokasi cetak sawah baru turut di hadiri Pasi Ter Kapt Inf Agus Suharsono, Camat  Mane Bpk Junaidi. SH, Danramil 17/Geumpang Kpt.INF Nurmansyah, Kapolsek Mane  Iptu Khaidir,  SHI, KPPL Kec. Mane  Sdr. Ridwan, Menteri Tani Kec. Mane Sdr. Suherman serta Geuchik desa lutueng bersama dengan Tokoh masyarakat,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *