Bukber Bupati Berikan Bantuan Peralatan Terhadap 100 UMKM

  • Whatsapp

BONDOWOSO​, beritalima.com – Sebanyak 100 orang yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) mendapatkan bantuan berupa peralatan untuk menunjang usaha yang sedang dirintis oleh para wirausahawan.

Bantuan peralatan diberikan langsung oleh Bupati Bondowoso kepada para wirausahawan dalam serangkaian​ acara Buka bersama yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Selasa (13/06) sore.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dihadapan seluruh penerima bantuan menyampaikan agar bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian warga sehingga masyarakat memiliki kemampuan untuk berdaya sesuai dengan keinginan pemerintah daerah.

“Saya berharap bantuan peralatan ini bisa betul-betul bermanfaat untuk meningkatkan usaha yang sedang dirintis, maka dengan begitu perekonomian masyarakat akan semakin meningkat dan semakin berdaya,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan bantuan sarana peralatan ini diharapkan warga yang memiliki UMKM bisa memperbaiki perekonomian warga sekitar dengan adanya lapangan pekerjaan baru.

“Bantuan ini sifatnya hanya sebagai sarana penunjang saja, semua kemajuan usaha yang dimiliki oleh masyarakat tergantung dari kemauan untuk bekerja keras membesarkan usaha yang sedang dirintis,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Bambang Sukwanto menyampaikan kepada seluruh penerima bantuan agar betul dimanfaatkan sesuai dengan uusahanya, sehingga dengan begitu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bondowoso.

“Salah satu bentuk kegiatan tersebut berupa perbaikan sistem produksi yang dimplementasikan dengan pemberian bantuan mesin atau peralatan kepada usaha mikro dan kecil dengan demikian terjadi peningkatan produktifitas yang mendorong peningkatan pendapatan” ujarnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *