MGMP PJOK Gelar POPKAB SMP Perebutkan Piala Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – MGMP PJOK dibawah binaan MKKS SMP se – Kabupaten Jombang gelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Jombang di Stadion Merdeka Jombang. POPKAB yang diikuti 49 sekolah SMP baik negeri maupun swasta yang sudah menjadi anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan.

Kegiatan tersebut yang berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 4 – 11 Maret 2023 untuk memperebutkam Piala Kepala Dinas Pensidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang sekaligus dibuka Senen, S.Sos., M.Si selaku Kadisdikbud Kabupaten Jombang, di GOR Merdeka Jombang, pada Sabtu (4/3/2023).

Dari keterangan Ketua Panitia Pelaksana POPKAB, Abdul Gapur, S.Pd yang juga salah satu guru dari Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Megaluh. POPKAB tidak saja dilaksanakan di GOR tetapi di dilaksanakannya juga di lapangan SMKN 3, di lapangan Ploso Geneng, dan di lapangan SMP Negeri 1 Peteromgan.

Peserta POPKAB SMP tersebut mengikuti lomba pada cabang olah raga atletik, sepak bola, bola voli, basket, dan sepak takraw. Sedangkan dari semua atlit berjumlah 2350 orang itu diharapkan Ketua Panitia, dapat dibawah ke jenjang yang lebih tinggi. Sesuai motto POPKAB SMP, “Melalui Pelaksanaan Olahraga Pelajar Kita Tingkatkan Prestasi dan Karakter” dan komitmen menggali preatasi dan memajukan Kabupaten Jombang dari cabang olahraga.

Lebih lanjut diungkapkan Kadisdikbud Kabupaten Jombang Senen, pembinaan atlit dimulai dari usia dini sampai menjadi yang profesional. Oleh karena itu menurutnya POPKAB SMP untuk ke jenjang yang lebih tinggi dapat bersungguh sungguh sehingga berprestasi dan diberikan fasilitas oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Prestasi anak – anak yang punya talenta perlu dibina apalagi even tiap tahun ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter anak – anak,” terang Senen.

Sambung Senen, kepada seluruh kontingen dan para atlit yang berjumlah 2350 orang siswa siswi itu, dapat melaksanakan kegiatan ini secara profesional. Sementara pertandingan perdana diawali lomba Bola Voli Putra dan Bola Voli Putri di GOR Merdeka Jombang.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait